Media Center PKN STAN






Media Center PKN STAN adalah elemen kampus yang bergerak di bidang jurnalistik dan kepenulisan. Menjalankan fungsi sebagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang independen, Media Center PKN STAN dibentuk dengan tujuan memberi suatu wadah bagi gagasan, ide, dan aspirasi mahasiswa agar bisa disuarakan melalui produk jurnalistik.

Struktur organisasi Media Center PKN STAN 2021 dibagi dalam lima bidang yang memiliki fungsi utama sebagai berikut:

1.      Badan Pengurus Harian
BPH terdiri dari pimpinan umum, bendahara, dan sekretaris yang melakukan fungsi kontrol, koordinasi, pengembangan dan peningkatan sistem manajemen organisasi.

2.      Redaksi
Terdiri dari pimpinan redaksi dan anggota bidang dan bertanggung jawab atas semua tulisan yang akan diterbitkan.

3.      Penelitian dan Pengembangan
Penelitian dan Pengembangan bertugas melakukan riset terkait produk jurnalistik yang akan dihasilkan dan pengembangan sumber daya manusia di internal Media Center PKN STAN.

4.      Komunikasi dan Informasi (Kominfo)
Bidang yang bertanggungjawab atas komunikasi dengan pihak eksternal, pengelolaan media sosial dan website Media Center PKN STAN, dan pembuatan desain grafis/video untuk keperluan tampilan produk jurnalistik. Kominfo terdiri dari Public Relation dan Design Media.

5.      Perusahaan
Bertugas sebagai pencari sumber pendapatan tambahan Media Center PKN STAN sebagai wujud kemandirian finansial organisasi pers dan menumbuhkan kemampuan wirausaha anggota Media Center PKN STAN.

Kegiatan rutin yang dilakukan Media Center PKN STAN adalah membuat majalah, tabloid, artikel berita daring, infografis, video informatif, buku sastra, resensi, dan produk jurnalistik lainnya. Media Center PKN STAN juga mengadakan diklat jurnalistik bagi setiap anggotanya untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan. Selain itu, Media Center PKN STAN mempunyai acara tahunan, yaitu Civitas Award yang merupakan ajang penganugerahan kepada sivitas akademika di PKN STAN.

Saat ini Media Center PKN STAN aktif di berbagai media sosial seperti Line, Instagram, Youtube, dan juga dapat menerima tulisan melalui surel. Akun media sosial Media Center PKN STAN antara lain:
Line                 : @rqm6951m
Instagram        : mediacenterpknstan
Youtube          : Media Center PKN STAN
Email              : mediacenterpknstan@gmail.com
Telegram        : https://t.me/MediaCenterPKNSTAN


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.