menu melayang

Rabu, 20 Maret 2024

Ramadan di Asrama

Bulan suci Ramadan tahun ini berlangsung sejak 12 Maret lalu, bertepatan dengan kembalinya mahasiswa tingkat I PKN STAN ke asrama setelah menjalani jeda perkuliahan semester sebelumnya. Itu artinya, mahasiswa muslim tingkat I menjalani ibadah puasa di asrama. Yuk, cek keseruannya!

Kegiatan asrama sehari-hari dimulai sejak sahur pada pukul 03.45 WIB. Pukul 07.30 hingga 16.30, mahasiswa mengikuti perkuliahan seperti biasa. Tadarus Al-Qur’an bergilir juga dilakukan setiap pukul 17.00 hingga waktu berbuka. Malamnya, dijadwalkan pula Salat Tarawih yang sifatnya sunnah (tidak wajib). 


Keseruan Ramadan di asrama semakin terasa ketika BEM x BAM x MBM menyelenggarakan event “GEMAR” atau Gema Ramadan. Beberapa rangkaian acara Gema Ramadan antara lain Competition & Charity, NGAPELIN dan Buka Bersama, dan Bazaar KOPMA x Gema. 


Selama bulan Ramadan, UPK dan kampus memberikan banyak kelonggaran dalam berbagai kegiatan seperti ditiadakannya upacara pengibaran bendera hari Senin dan olahraga umum serta pembatasan apel di asrama yang digantikan dengan pengecekan personil. 


Koordinator Agama Islam Badan Asrama Mahasiswa (BAM), Fazila Satrio, menilai bahwa kebijakan tersebut sangat tepat. Dengan berbagai kelonggaran tersebut, mahasiswa dapat saving energy lebih baik guna menjalani perkuliahan yang terkadang sampai sore hari. 


Nah, seru kan? Terlebih karena dijalani bersama-sama tentunya. Kalau Sobat Medcen, gimana Ramadannya kali ini? 


Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel