menu melayang

Jumat, 12 Mei 2023

OPENING CEREMONY PRPN: PEKAN RAYA PERPAJAKAN NASIONAL


Tangerang Selatan, Media Center PKN STAN, Sabtu , 9 Mei 2023

Setelah beberapa tahun pandemi, akhirnya pendidikan secara luring diizinkan kembali oleh pemerintah. Dengan hal itu, banyak event yang diadakan secara luring juga. Salah satunya adalah Pekan Raya Perpajakan Nasional (PRPN) 2023. Acara ini mengusung tema “Achieving Levies Harmony Upon Economic Outlook”. Opening ceremony diadakan pada Sabtu, 9 Mei 2023 yang menandakan acara ini dimulai. Terdapat berbagai rangkaian acara yang menambah kemeriahan dari opening ceremony ini. 


Acara dimulai dengan color run yang diikuti dengan sangat antusias oleh kurang lebih 300 orang. Rute dari rangkaian kegiatan color run ini dimulai dari gedung Student center PKN STAN. Peserta dari rangkaian kegiatan ini bukan hanya mahasiswa PKN STAN tetapi juga diikuti oleh sejumlah alumni PKN STAN. Setelah color run, diikuti dengan penampilan tari yang mengusung tarian kontemporer Asmaradhana dari Sanggar Gentari Gardapati yang memukau para penonton sekaligus mengurangi rasa lelah dari peserta color run yang telah mecapai finish di gedung Student Center. 


Sebelum menuju ke acara yang lain, Opening Ceremony ini juga dibuka dengan sambutan dari Direktur PKN STAN, Bapak Rahmadi Murwanto yang diikuti dengan pelepasan balon sebagai pembukaan acara secara simbolis. Selanjutnya, diikuti dengan pengumuman peraih medali dan doorprize dari peserta color run. Setelah itu, terdapat penampilan yang tak kalah luar biasa dari “The Deadliners” yang merupakan tim dance modern asrama PKN STAN. Di sepanjang jalan sekitar Student Center juga terdapat beberapa booth makanan dan minuman yang dapat dibeli oleh para peserta serta penonton. Di setiap booth juga terdapat games atau kuis yang menarik dan seru. 


Setelah beberapa rangkaian acara, diumumkan juga pemenang grand doorprize dengan hadiah yang sangat menarik salah satunya adalah sepeda. Peserta dan penonton terlihat sangat antusias dan tegang ketika mendengarkan pengumuman atas doorprize tersebut, pasalnya sudah beberapa undian tetapi tak kunjung menemukan pemenangnya. 


Penampilan yang tak kalah menghibur juga ditunjukkan oleh Dhinakara’s Band ditambah dengan bubbleboom taxtival yang berada di bawah panggung. Terlihat mahasiswa sangat antusias dalam rangkaian acara ini, mereka tak lupa mengabadikan moment ini dengan kamera mereka. Opening ceremony ini ditutup dengan acara penutupan opening ceremony. 


Related Post

Back to Top

Cari Artikel