menu melayang

Senin, 15 Mei 2023

PKN STAN FC VS STIS FC: PKN STAN FC Harus Mengakui Keunggulan Tim Tamu dengan Skor 1-2

Sabtu, 13 Maret 2023

Tangerang Selatan, Media Center PKN STAN – Tim sepakbola PKN STAN, yakni PKN STAN FC melakoni pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola dari STIS. Diwakili oleh mahasiswa reguler, tim sepak bola PKN STAN harus menerima kekalahan 1–2 dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Jalan Pertandingan

Pertandingan digelar di lapangan mini soccer PKN STAN pada sabtu, 13 Maret 2023. Pertandingan digelar dengan format 4 x 20 menit. Tim PKN STAN FC mengenakan 2 jersey yaitu jersey warna hitam dan warna biru muda sedangkan tim dari STIS mengenakan jersey warna biru.

Sebelum pertandingan dimulai, terlihat kedua belah tim melakukan pemanasan. Para pemain PKN STAN terlihat sangat semangat dan antusias. Di sisi lain lapangan juga terlihat para pemain STIS sedang pemanasan dengan raut muka semangat juga.

Pertandingan dimulai pada sekitaran pukul 16.00 WIB. Pada babak pertama pertandingan masih berjalan dengan baik, tim PKN STAN melancarkan serangan ke daerah pertahanan STIS. Baik PKN STAN maupun STIS saling jual beli serangan, tetapi tidak satupun berbuah gol. Pada babak pertama PKN STAN FC sempat mencetak gol, tetapi dianulir oleh wasit karena pemain PKN STAN dalam posisi offside. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, STIS mendominasi pertandingan. Pertahanan PKN STAN digempur habis-habisan oleh STIS. Tim PKN STAN yang bermain lebih ke tengah kehilangan kendali pada pertandingan babak kedua, terjadi banyak misskomunikasi diantara pemain. Hingga akhirnya STIS berhasil menjaringkan bola ke gawang PKN STAN dengan memanfaatkan kesalahan sisi pertahanan PKN STAN. PKN STAN sempat memberikan beberapa serangan dan peluang kea rah gawang STIS, tetapi tidak satupun yang membuahkan gol. Hujan yang tiba-tiba turun mewarnai pertandingan babak kedua. Menjelang akhir babak kedua, STIS menggandakan kedudukan dan pertandingan babak dua ditutup dengan skor 0-2 untuk STIS.

Meski sempat diguyur hujan, pertandingan tetap dilanjutkan ke babak ketiga. Di babak ketiga, PKN STAN FC seakan belajar dari kesalahan di babak kedua dan mulai menyerang dari sisi samping lapangan. Jual beli serangan Kembali terjadi antara PKN STAN dan STIS. Permainan kali ini benar-benar dibawah kendali PKN STAN, lapangan yang basah tidak menghentikan semangat para pemain untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan. PKN STAN yang mendominasi pertandingan akhirnya berhasil mencetak angka ke gawang STIS. Skor 1-2 bertahan hingga akhir babak ketiga.

Pertandingan berlanjut ke babak empat. Di babak keempat tim PKN STAN tetap memberikan serangan-serangan yang mengancam ke area pertahanan STIS. Tertinggal dengan skor 1-2, PKN STAN FC mencoba memberikan segalanya untuk mendapatkan angka dan mempersempit ketertinggalan. Namun sangat disayangkan, hingga akhir babak keempat berakhir PKN STAN FC tidak bisa berbuat banyak. Baik PKN STAN maupun STIS tidak mencetak satupun angka di babak ini. PKN STAN FC harus menerima keunggulan tim tamu dengan skor 1-2.

 

Akhir Pertandingan

Di akhir pertandingan terlihat para pemain, baik PKN STAN FC dan juga STIS  saling bersalam-salaman. Meski harus menelan kekalahan,tetapi pertandingan persahabatan ini bisa menjadi pelajaran untuk tim PKN STAN FC di masa mendatang. Kekalahan dalam pertandingan persahabatan ini menjadi pengalaman penting bagi para pemain PKN STAN sebelum melakoni pertandingan yang sebenarnya.

 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel