menu melayang

Rabu, 10 Juli 2019

Wajah Baru Kantin PKN STAN



Senin (17/06/2019), Pemandangan wajah baru kantin PKN STAN atau yang biasa disebut kantin Parma hadir menyambut mahasiswa PKN STAN yang baru saja memulai kembali aktivitas perkuliahan setelah berlibur selama dua minggu. Satu-satunya kantin di PKN STAN ini baru saja mengalami renovasi selama bulan Ramadan kemarin.

Renovasi kantin Parma terlihat dari tatanan baru meja serta kursi yang sekarang terpisah dan tidak tergabung menjadi dua seperti tatanan sebelumnya. Pada bagian lantai yang dulunya tanah telah dipasangkan keramik. Pemasangan keramik tersebut mulai diaplikasikan pada bagian kanan kantin yang tadinya adalah area parkir. Selain itu, daerah penjual dicat ulang dan terletak lebih menjorok ke dalam.

Terdapat beragam pendapat mengenai renovasi kantin Parma ini baik dari sisi penjual maupun mahasiswa selaku pembeli. Rupanya, banyak mahasiswa yang menikmati hasil renovasi kantin Parma, termasuk Sabila Ali, mahasiswi D1 Kebendaharaan Negara. Sabila mengatakan bahwa ia tidak begitu sering makan di kantin namun menurutnya kondisi kantin Parma saat ini lebih luas dan sudah cukup memadai. Ia juga menambahkan bahwa kantin terasa lebih bersih meskipun hal tersebut tentunya tergantung dari perilaku penghuni kantin yaitu penjual dan pembeli ataupun mahasiswa yang hanya sekadar mengunjungi kantin. Sependapat dengan Sabila, Siti Syafiah Lestari, mahasiswi D3 Akuntansi mengatakan bahwa kantin Parma yang sekarang sudah dapat menampung lebih banyak mahasiswa saat jam makan siang karena cukup luas.

Dari sisi penjual, banyak pemilik warung mengaku senang dengan renovasi pada kantin Parma. Contohnya Dede, ia mengatakan bahwa kantin terasa lebih luas dan bersih. Hal ini merupakan hal yang positif meskipun ia juga mengungkapkan masih ada beberapa kekurangan yang mungkin bisa diperbaiki seperti tempat penjual yang menjadi lebih sempit serta tidak adanya toilet dan musala di dekat kantin yang dapat digunakan oleh penjual. Dede mengharapkan pengadaan fasilitas-fasilitas tersebut bisa dipertimbangkan. Kemudian sebagai tambahan baik dari penjual maupun mahasiswa, keduanya berpesan kepada seluruh penghuni kantin Parma untuk senantiasa menjaga kebersihan agar kenyamanan kantin dapat tetap terjaga

Related Post

Back to Top

Cari Artikel