menu melayang

Sabtu, 20 Januari 2024

Rapat Akbar Keluarga Mahasiswa PKN STAN 2024: Evaluasi Kinerja dan Pelantikan Kepemimpinan Baru


Tangerang Selatan, Media Center PKN STAN
– Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) PKN STAN kembali melaksanakan rapat Akbar Keluarga Mahasiswa (RAKM) tahunan pada Kamis, 18 Januari 2024. Acara ini berlangsung di gedung N lantai 8 dan dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Budi Waluyo,  Kepala Unit Pembangunan Karakter (UPK) PKN STAN, Willian Bagus Alamsyah, dan perwakilan setiap ormawa yang ada di PKN STAN.

Acara ini bertujuan untuk membahas segala pertanggungjawaban ormawa, baik BEM, BLM, maupun ormawa lainnya dan diikuti dengan pelantikan ketua BEM, anggota BLM, dan ketua setiap Ormawa. Acara ini dimulai pada pukul 16:00 WIB ini diawali dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya dan mars PKN STAN oleh seluruh hadirin. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan ikhtisar LPJ oleh BLM, BEM, SEC, perwakilan Unit Keagamaan oleh Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK), perwakilan Badan Otonom, serta  penyampaian opini atas laporan keuangan BK non UKM tahun anggaran 2023 oleh perwakilan BAK PKN STAN. Opini dikategorikan menjadi 4 opini, antara lain tingkat pertama waitu WTP (wajar tanpa pengecualian), kedua WDP (wajar dengan pengecualian), ketiga TW (tidak wajar), dan keempat TMP (tidak memberikan pendapat).              

Berikut disajikan opini atas laporan keuangan BK non UKM tahun anggaran 2023 berdasarkan BAK PKN STAN:

  1. BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa): WTP
  2. BLM (Badan Legislatif Mahasiswa): WTP
  3. Media Center: WDP
  4. MBM: TW
  5. KMHB: WTP
  6. KMK: WTP
  7. PMK: TMP
  8. STAPALA: WTP
  9. SMC: WTP
  10. SEC: TW 

Acara selanjutnya yaitu pelantikan BLM periode 2023/2024 dan dilanjutkan dengan pelantikan presiden BEM 2024/2025. Jabatan pesiden BEM periode ini diemban oleh Agri Nurfajri dan Rally Al Faruq sebagai wakilnya.  Setelah itu, pelantikan para ketua ormawa periode 2024/2025.      

Penghujung acara ini adalah opening statement dari dewan pimpinan BLM 2024/2025 dan presiden BEM 2024/25. "BEM PKN STAN yang Profesional Sebagai Akselerator Pengembangan Kualitas Mahasiswa dalam Mewujudkan SDM Unggul dan bermanfaat" menjadi visi BEM PKN STAN periode ini.

Diadakannya RAKM tahunan ini merupakan momen pertanggungjawaban bagi setiap ormawa untuk mengevaluasi kebijakan yang diterapkan, dan memaparkan dampak positif yang telah diciptakan. Dengan diadakannya RAKM ini tidak hanya menandai akhir suatu periode kepemimpinan, tetapi juga menjadi awal dari babak baru yang penuh harapan dan tantangan. Mari kita sambut bersama perubahan yang akan membawa organisasi kampus ke arah yang lebih baik.

Kontributor: Diyanisa, Faiz, Indah

Related Post

Back to Top

Cari Artikel