menu melayang

Selasa, 10 April 2018

Opening Pekan Mahasiswa (Pekma) VII

Tangerang Selatan (8/4/2018) - Bertempat di Gedung G PKN STAN pukul 18.30 wib suasana begitu berbeda. Pintu depan dipenuhi antrian mahasiswa/i PKN STAN yang antusias menghadiri opening Pekan Mahasiswa (Pekma) VII yang diadakan Minggu, 8 April 2018 lalu.

Pekma tahun ini mengangkat tema "Seeking the Lost Star". Pemilihan tema ini merupakan kelanjutan dari tema di Pekma sebelumnya, yaitu Pekma V dan Pekma VI. Tema yang diangkat di Pekma VI adalah "Break through the waves".

"Jadi, setelah mengarungi lautan, pencarian selanjutnya dilakukan di luar angkasa untuk mencari bintang yang hilang," ucap Andika Arifansa selaku koordinator pelaksana Pekma VII. Ditambahkan pula bahwa tema yang diangkat diharapkan dapat meningkatkan tali persahabatan antarmahasiswa yang berbeda jurusan.

Pelaksanaan Pekma kali ini sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu. Ada beberapa cabang lomba tambahan untuk tahun ini yaitu lomba-lomba tradisional, misalnya enggrang dan batik dan tambahan lomba di bidang akademik, seperti KTI, Esai, dan Lomba APBN. Penambahan cabang lomba akademik ini bertujuan untuk mempersiapkan calon mahasiswa apabila ada lomba-lomba di bidang tersebut sehingga mempermudah lembaga untuk mengirimkan delegasinya.

Andika berharap, pelaksanaan Pekma VII dapat lebih sukses daripada Pekma sebelumnya dan lomba-lomba yang diadakan bisa mewakili minat dan bakat mahasiswa PKN STAN agar selalu berkarya. Selain itu, untuk tetap menjaga silahturahmi antar jurusan. Sebelum menutup wawancara, Korlak Pekma VII berpesan agar seluruh mahasiswa selalu mendukung acara kampus dan berpartisipasi aktif sebab Andika percaya sebagian besar mahasiswa PKN STAN bukanlah orang yang apatis. Jika mahasiswa terbukti apatis terhadap event kampus, maka semua kegiatan kampus pasti akan sepi, tetapi justru sebaliknya.

Related Post

Back to Top

Cari Artikel