RED VELVET : How to Survive in Penempatan Pertama

Tangerang Selatan (10/04/2018) - Red Velvet diadakan pada hari Sabtu, 7 April 2018 bertempat di Gedung I 101 & 102 PKN STAN. Kegiatan yang dicanangkan oleh Himpunan Manajemen Keuangan tersebut tergolong masih baru. Latar belakang diadakannya kegiatan ini untuk membuka lebar wawasan terkait dunia pekerjaan serta menghilangkan stigma negatif mengenai penempatan yang jauh. "Harapannya Red Velvet mampu membangun kesiapan mahasiswa untuk siap ditempatkan di seluruh Nusantara," ungkap koordinator pelaksana Red Velvet, Khairunnisa.

Sesuai tema yang diusungkan "How to Survive in Penempatan Pertama", acara ini menghadirkan Febrian Bagus Setiawan, Alumni PKN STAN Prodi D3 KBN. Febrian, memulai kariernya di Instansi DJPBN dengan KPPN Tahuna sebagai penempatan pertamanya.

Lebih dalam, Febrian membagikan pengalamannya dan perjuangan yang dilalui di penempatan pertamanya. "Ekspetasi dengan realita dari penempatan yang diharapkan janganlah membuat dirimu sendiri kecewa. Eksplor dan telusuri lebih dalam hingga membuat dirimu merasa bangga. Indonesia sangatlah luas dan bersiap-siaplah setelah lulus kuliah nanti untuk merasakan kebanggaan terhadap Nusantara," ujar Febrian Bagus Setiawan.

Acara berlangsung dengan lancar yang dengan antusias peserta yang tinggi. Selama acara berlangsung tidak ada kendala yang cukup berarti. "Kami mohon maaf dengan jumlah kuota yang terbatas karena tidak bisa mengakomodasi teman-teman yang ingin ikut. Kami akan berencana untuk mengadakan kegiatan serupa lagi pada bulan selanjutnya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas antusias teman-teman dalam menyukseskan acara ini,” tutup Khairunnisa.

Media Center
Mencerdaskan, Mencerahkan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.