menu melayang

Senin, 03 Mei 2021

Lantik Petinggi PKN STAN, Menkeu Ingatkan Untuk Ikuti Perkembangan Zaman


Direktur baru PKN STAN, Rahmadi Murwanto saat hadiri pelantikan. Foto youtube.com/KemenkeuRI

Media Center PKN STAN - Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI (Menkeu), kembali melantik Direktur PKN STAN periode 2021-2025, Rahmadi Murwanto, Jumat (30/4). Pelantikan berlangsung di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Pelantikan ini merupakan kedua kalinya bagi Rahmadi Murwanto setelah pelantikan pertama dilaksanakan pada 16 Desember 2016. Proses ini adalah puncak dari serangkaian acara pemilihan direktur baru yang telah berlangsung sejak Desember 2020. Rangkaian acara tersebut terdiri dari pendaftaran calon (14 s.d. 30 Desember 2020), seleksi administrasi, seleksi kompetensi (25 s.d. 27 Januari 2021), dan wawancara (10 s.d. 11 Februari 2021).

Selain Direktur PKN STAN, Menkeu juga melantik tiga wakil direktur baru, yaitu:

  1. Budi Waluyo sebagai Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan
  2. Evy Mulyani sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik
  3. Agus Sunarya S. sebagai Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum

Sri Mulyani berharap PKN STAN terus berubah menyesuaikan perubahan zaman. Sebagai kampus pendidikan tinggi, PKN STAN harus mampu mencetak para pengelola keuangan negara di tingkat internasional, nasional, dan daerah. Artinya para lulusan harus siap bekerja dimensi dengan level yang beragam.

"PKN STAN tidak boleh hanya berpangku tangan dan ajek dengan kemapanan yang selama ini dinikmati," ujar Sri Mulyani, "Lihat perubahan ini. Pelajari, baca data, baca informasi, dan baca seluruh pengetahuan yang ada di dunia."

Beliau juga berpesan agar pejabat yang dilantik bisa menjalankan tugas dengan sepenuh hati, ikhlas, dan dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.


Kontributor:

Bayuan Bangre, Galih Bayu, Wahyu Setyoadi, Falufi Siagaan, Mega Hatinahtun

Penulis: Surono

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel