SPARTAN FEST 2018 : Kolaborasi Program DIII dan DI Kepabeaan dan Cukai

Tangerang Selatan (24/3/2018)— Ada yang berbeda pada pagelaran Spartan Fest 2018 . Spartan Fest (Sport and Art Festival) adalah acara tahunan KMBC (Korps Mahasiswa Bea dan Cukai) yang mencakup kompetisi olahraga, seni, dan akademik. Pada tahun sebelumnya, acara ini diadakan di Pusdiklat Bea dan Cukai yang bertempat di Rawamangun. Spartan Fest sebelumnya diikuti oleh mahasiswa Program D3 Bea dan Cukai dan hanya mengompetisikan lomba di bidang olah raga. Spartan Fest diadakan pada tanggal 24-25 Maret dan 31-1 April 2018.

Ramdhan M. Dwifan selaku Koordinator Pelaksana mengungkapkan, Spartan Fest 2018 diadakan di Bintaro karena seluruh tingkat 1 Prodi  Kepabeanan dan Cukai berada di Bintaro. Acara tersebut merupakan kolaborasi dari Departmen PORA (Pemuda dan Olah Raga) dan Departemen DIKBUD (Pendidikan dan Budaya) KMBC .  ”Kalau di sana (Spartanfest tahun lalu-red) cuma olahraga doang. Tarik tambang, futsal, tenis meja, catur,” kata Dwifan.

Meski Spartan Fest merupakan acara rintisan, namun mahasiswa Prodi BC sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Pada hari pertama acara, tidak ada kontingen yang melakukan WO (Walk Over) dalam pertandingan. Kendala kegiatan ini terletak pada bentroknya jadwal kuliah dan timeline acara. Namun kendala tersebut dapat diatasi oleh panitia.

Spartan Fest akan ditutup pada tanggal 1 April 2018  di Gedung G PKN STAN.

Dwifan berharap supaya Spartan Fest 2018 bisa menjadi ajang bagi Mahasiwa Prodi Kepabeanan dan Cukai untuk aktif dalam kepanitiaan-kepanitiaan yang akan datang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.