menu melayang

Jumat, 09 Februari 2024

Peringatan Hari Pers Nasional: Mengenang Peran Penting Wartawan dalam Sejarah Bangsa


Setiap tahun, pada tanggal 9 Februari, kita memperingati Hari Pers Nasional untuk menghormati berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada tahun 1946. Sejarah panjang pers Indonesia menggambarkan peran penting wartawan dalam memperjuangkan kemerdekaan serta dalam pembangunan bangsa pasca-kemerdekaan.


Wartawan telah berperan ganda sebagai agen perubahan, menginformasikan dan membangkitkan kesadaran nasional serta terlibat dalam perlawanan terhadap penjajahan. Dengan berdirinya PWI, wartawan Indonesia memiliki wadah yang lebih terorganisir untuk menjalankan tugas mereka.


Di lingkungan PKN STAN, semangat pers Indonesia terus bersemi melalui Media Center. Sebagai lembaga pers mahasiswa, Media Center PKN STAN berkomitmen untuk meneruskan semangat pers Indonesia dengan menyuarakan berbagai isu yang relevan di lingkungan kampus. Kami percaya bahwa melalui pemberitaan yang berkualitas dan penuh integritas, kami dapat berperan dalam membangun kesadaran dan kritisitas di kalangan mahasiswa serta menyumbangkan gagasan yang memajukan bangsa.


Dengan dukungan dan partisipasi dari mahasiswa PKN STAN, Media Center akan terus menjadi suara yang kritis, independen, dan bertanggung jawab, menjaga semangat pers Indonesia tetap berkobar di tengah-tengah kampus kami.


Kontributor: Solu


Related Post

Back to Top

Cari Artikel