Media Center PKN STAN






Media Center PKN STAN adalah elemen kampus yang bergerak di bidang jurnalistik dan kepenulisan. Menjalankan fungsi sebagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang independen, Media Center PKN STAN dibentuk dengan tujuan memberi suatu wadah bagi gagasan, ide, dan aspirasi mahasiswa agar bisa disuarakan melalui produk jurnalistik.

Struktur organisasi Media Center PKN STAN dibagi dalam 6 bidang yang memiliki fungsi utama sebagai berikut:

1.      Badan Pengurus Harian
BPH terdiri dari pimpinan umum, wakil pimpinan umum, bendahara 1, bendahara 2, sekretaris 1, dan sekretaris 2 yang melakukan fungsi kontrol, koordinasi, pengembangan dan peningkatan sistem manajemen organisasi.

2.      Redaksi
Terdiri dari pimpinan redaksi dan anggota bidang dan bertanggung jawab atas semua tulisan yang akan diterbitkan.

3.      Artistik
Terdiri dari kepala bidang dan anggota bidang yang menghasilkan produk kreatif berupa desain, poster, layout, video, dll.

4.      Public Relation
Terdiri dari kepala bidang dan anggota bidang yang menjadi media penghubung antara Media Center PKN STAN dan pihak eksternal.

5.      Perusahaan
Terdiri dari CEO dan anggota bidang yang bertugas membuat proyek untuk menghasilkan dana penunjang kegiatan operasional.

6.      Penelitian dan Pengembangan
Terdiri dari kepala bidang dan anggota bidang yang bertugas melakukan riset untuk menghasilkan data yang berguna sebagai penunjang produk jurnalistik.

Kegiatan rutin yang dilakukan Media Center PKN STAN adalah membuat majalah, tabloid, artikel berita online, infografis, video informatif, buku sastra, resensi, dan produk jurnalistik lainnya. Media Center PKN STAN juga mengadakan diklat jurnalistik bagi setiap anggotanya untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan. Selain itu, Media Center PKN STAN mempunyai acara tahunan yaitu Civitas Award yang merupakan ajang penganugerahan kepada sivitas akademika di PKN STAN.

Saat ini Media Center PKN STAN aktif di berbagai media sosial seperti Line, Instagram, Youtube, dan juga dapat menerima tulisan melalui surel. Akun media sosial Media Center PKN STAN antara lain:
Line                 : @rqm6951m
Instagram        : mediacenterpknstan
Youtube          : Media Center PKN STAN
Email               : mediacenterpknstan@gmail.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.