menu melayang

Sabtu, 19 Mei 2018

STAN Airsoft and Tactical Combat (SATCOM) : Rasakan Sensasi War Game

STAN Airsoft and Tactical Combat (SATCOM) merupakan UKM yang berada di bawah Menpora BEM PKN STAN. SATCOM berdiri sejak 2011 atas inisiatif dari beberapa mahasiswa yang tertarik dengan airsoft game.

Airsoft adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian dengan menggunakan replika dari senjata sebenarnya. Replika senjata yang digunakan bisa berupa spring. Setiap pemain akan berusaha mempertahankan nyawa mereka dan akan mematikan nyawa lawan dengan cara menembaknya. Permainan ini memang sangat seru karena pemain seolah berada di tengah medan pertempuran. Mereka akan berjuang untuk mempertahankan nyawa. Permainan ini umumya digemari oleh kaum lelaki tapi beberapa wanita juga menyukainya karena bisa melatih adrenalin, ketangkasan, dan kecerdasan dalam menyusun strategi.

Di UKM SATCOM, para anggota akan belajar bagaimana penggunaan, larangan dan aturan main dalam airsoft game. Jenis kegiatan yang dilakukan misalnya patriot, sukir, last man standing dan sebagainya. Selain itu SATCOM juga kerap mengikuti kompetisi antar kampus, dengan organisasi luar, dan open sukir di luar area kampus. UKM SATCOM sangat cocok bagi mahasiswa maupun mahasisiwi yang hobi bermain war game, game fps, free fire, atau permainan lain yang memacu adrenalin dan keberanian. “Dengan bermain airsoft game dapat melatih hubungan kerja sama sesama tim, antar tim, melatih integritas, sportifitas, manajemen waktu dan diri sendiri. Selain itu para member juga bisa merasakan serunya war game dengan dalam permainan yang lebih nyata dibandingkan dengan game online”, ujar Tian, salah satu anggota SATCOM.

Meskipun kegiatan utama yang dilakukan adalah war game, namun setiap anggota tim akan dilatih untuk menjadi kepribadian yang tangguh, berani mengambil resiko, berintegritas, dan memiliki korelasi yang positif baik dengan sesama tim maupun dengan tim lawan.

So, are you ready to join SATCOM?

(Ajeng Puji Kurniawati/ Iffa Malika Ashari)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel