menu melayang

Rabu, 06 November 2019

Pemira 2019 : Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon


Penetapan dan pengundian nomor urut peserta Pemilihan Raya (Pemira) diselenggarakan di Aula gedung F pada hari Senin, 4 November 2019. Acara ini dihadiri oleh pasangan calon presiden mahasiswa (capresma) dan wakil presiden mahasiswa (cawapresma), calon ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAS), calon ketua Keluarga Mahasiswa Pajak (KMP), calon ketua Korps Mahasiswa Bea dan Cukai (KMBC), calon ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Keuangan (HIMA MANKEU), dan calon Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dari jurusan Akuntansi, Perpajakan, Manajemen Keuangan, dan Kepabeanan dan Cukai.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SKEP-09 PPR tentang Petunjuk Teknis Dan Pelaksanaan Pelaporan Rencana Kampanye dan Media Sosial Kampanye Pemilihan Raya PKN STAN Tahun 2019, pengambilan nomor urut, penjelasan tata cara kampanye, penandatanganan deklarasi damai, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Dari hasil pengambilan nomor urut diketahui bahwa nomor urut 1 diduduki oleh pasangan capresma-cawapresma Tri Hastowibowo dan Luthfi Mirza Firdaus sedangkan nomor urut 2, Muhammad Ridho dan Maria Regina Felisitas B.M. Untuk calon ketua dan wakil ketua HIMAS, yaitu Bernadus Marcello Agieus dan Dimasaka Nur Permono nomor pada urut 1 serta Muhammad Reza Aulia dan Muhammad Ariq R.W. pada nomor urut 2. Nomor urut untuk calon ketua KMP yaitu, Muhammad Rizky Ramadhan dan Akbar Anugrah Pratama pada nomor urut 1 dan Alifan Bayu Mandanggoro dan M. Alkhilal Ramadhoni pada nomor urut 2. Sedangkan nomor urut untuk calon ketua KMBC, yaitu Rizki Fajardinata dan Jalal Maulana Rizqi pada nomor urut 1 serta Ahmad Fauzi dan Valentinus E.R.C. pada  nomor urut 2. Kemudian nomor urut untuk calon ketua HIMA MANKEU, yaitu Aan Tri Fahtiar dan Diftania Fika Maulidya nomor urut 1 serta Hadid Risawandha Maulana dan Andika Adhi Parwa Valino Widodo nomor urut 2. Lalu untuk calon anggota BLM terdapat 14 calon dari jurusan akuntansi, 9 calon dari jurusan Pajak, 2 calon dari jurusan Kepabeanan dan Cukai, dan 3 calon dari jurusan Manajemen Keuangan.

Selain pengambilan dan penetapan nomor urut,  juga dilakukan pengundian waktu debat publik untuk masing-masing capresma dan cawapresma serta calon ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Dengan hasil, yaitu pada tanggal 2 Desember 2019 debat publik akan dimulai oleh calon ketua KMP. Dilanjutkan tanggal 3 Desember 2019 debat publik untuk calon ketua HIMAS. Tanggal 4 Desember akan ada debat publik untuk calon ketua KMBC. Kemudian tanggal 5 Desember akan diselenggarakan debat publik untuk calon ketua HIMA MANKEU, dan tanggal 6 Desember 2019 akan ditutup dengan debat publik untuk capresma dan cawapresma.

Menjelang penghujung acara, dilakukan pembacaan deklarasi damai oleh seluruh peserta pemira. Deklarasi damai menegaskan bahwa pemira kali ini diharapkan berjalan dengan kondusif. “Harapannya semoga semua peserta pemira melaksanakan kegiatan pemira kali ini dengan damai, sesuai dengan peraturan yang telah kami keluarkan. Lalu, deklarasi damai kali ini benar-benar diimplementasikan ke dalam kampanye selanjutnya”, ujar Elsa Kholifatunnisa selaku PJ Harian Panitia Pemilihan Raya.











Related Post

Back to Top

Cari Artikel