menu melayang

Rabu, 20 Maret 2024

Mengenal Event Lomba APBN

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) merupakan rencana keuangan tahunan Pemerintah Indonesia yang ditetapkan dengan undang-undang, dilaksanakan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sebagai instrumen utama dalam kebijakan ekonomi negara, APBN memainkan peran penting dalam mengatur alokasi dana untuk berbagai sektor pembangunan dan pelayanan publik, guna mencapai sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Kementerian Keuangan menargetkan generasi muda Indonesia untuk memahami keuangan negara, terutama APBN. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan bahwa pemahaman dan pendalaman generasi muda tentang keuangan negara sangat diharapkan .

"Kami di Kementerian Keuangan terus-menerus ingin mengedukasi, menyosialisasikan, dan menyampaikan informasi tentang keuangan negara, termasuk APBN, dalam berbagai forum dan kepada berbagai segmen masyarakat," ujarnya.

Tahun lalu, lomba debat APBN memunculkan antusiasme yang menghadirkan juara dari generasi muda seperti Universitas Indonesia, PKN STAN, dan Universitas Airlangga. Dengan berpartisipasi dalam lomba debat dan memperdalam pemahaman tentang APBN, diharapkan para mahasiswa dapat berperan aktif dalam menyebarkan pengetahuan dan kesadaran tentang APBN di masyarakat. Partisipasi dalam lomba debat juga diharapkan dapat mendorong lebih banyak mahasiswa untuk memahami dan mempelajari lebih lanjut tentang sistem keuangan negara sehingga dapat berkontribusi dalam memperjuangkan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara yang benar. Pandangan, suara, dan pendirian mahasiswa merupakan bukti dari kepedulian generasi muda terhadap negara dan mencerminkan karakter sikap positif.

Kesempatan kembali hadir menanti generasi muda,Lomba Debat APBN sebentar lagi!

Debat APBN 2024, sebuah ajang kompetisi debat berskala nasional yang diselenggarakan oleh kementerian keuangan dengan menargetkan peserta dari kalangan mahasiswa/i se-Indonesia yang memiliki titik fokus pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Lomba ini didesain untuk memperdalam pengetahuan di bidang pengelolaan keuangan negara serta menumbuhkan kemampuan dalam hal mengemukakan pendapat. Mahasiswa PKN STAN juga turut mendukung Debat APBN 2024 dengan melakukan sosialisasi melalui akun media sosial masing-masing. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mengasah keterampilan debat Anda serta memperluas pengetahuan tentang APBN! Segera daftar melalui tautan https://linktr.ee/DebatAPBN2024  dan raihlah prestasi gemilang dalam Debat APBN 2024! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi akun media sosial resmi di olimpiade_apbn.

 

  

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel