menu melayang

Jumat, 31 Mei 2024

OPENING DORMFEST 2024

 

Foto: Dokumentasi Panitia Dormfest 2024

Rabu, 29 Mei 2024 – Bertempat di Gedung G, Opening Dormitory Festival (Dormfest) dilaksanakan. Dormfest menjadi ajang tahunan bagi anak asrama PKN STAN. Tahun 2024 merupakan tahun ke-3 dilaksanakannya Dormfest dengan diikuti oleh tujuh flat yang terdiri dari empat flat putri dan tiga flat putra. Setiap flat menempatkan diri di tempat yang telah ditentukan oleh panitia Dormfest dengan baju flat yang telah disiapkan. Tak hanya itu, setiap flat juga diperbolehkan membawa alat musik dan pernak-pernik lainnya untuk memeriahkan acara opening tersebut.

Acara yang pertama yaitu arak-arakan setiap flat, dimulai dari flat 1 hingga flat 7. Penampilan arak-arakan dimeriahkan pula dengan adanya maskot flat dan tarian masing-masing flat. Opening Dormfest ini juga dihadiri oleh pihak Unit Pembangunan Karakter (UPK), Badan Asrama Mahasiswa (BAM), serta Kepala Asrama masing-masing flat diiringi oleh tarian pembuka yang dibawakan oleh mahasiswa asrama PKN STAN. Pembukaan Dormfest dilakukan dengan dipukulnya gong oleh Bapak Agus Sunarya selaku Wakil Direktur Bidang Keuangan PKN STAN. Dilanjut dengan peletakan bendera tiap flat oleh koordinator umum masing-masing flat.

Masuk ke dalam acara inti dari opening Dormfest yakni yel-yel tiap flat selama dua menit. Yel-yel ini bertujuan untuk menunjukkan seberapa antusiasnya mahasiswa asrama PKN STAN dari tiap flat untuk memeriahkan Dormfest 2024 ini. Setiap flat bebas untuk berkreasi dalam menyampaikan yel-yel flatnya, seperti menggunakan drum, hiasan kepala, bendera flat, dan masih banyak lagi. Gedung G bergemuruh dengan suara alat dan teriakan yel-yel mahasiswa PKN STAN. Berpindah dari riuh ramai per yel-yel an, acara selanjutnya yakni penampilan dari Voca Wardhana PKN STAN yang membawakan dua lagu penuh khidmat yang sangat dinikmati oleh mahasiswa, sesekali mahasiswa turut bernyanyi bersama.

Acara terakhir yang tak kalah seru yakni modern dance dan juga flash mob. Opening Dormfest ini ditutup dengan meriah dengan tarian penutup oleh perwakilan tiap flat. Hal ini menunjukkan bahwa dalam berkompetisi, kita juga tetap mengutamakan proses kebersamaan di dalamnya. Bukan hanya soal menang maupun kalah, namun menikmati setiap momen yang ada adalah kunci dari keberhasilan acara Dormfest ini.

Shine On!, Embrace The Virtues, Empower Your Future.

Kontributor : Zahira Nadine Valensi


Related Post

Back to Top

Cari Artikel