menu melayang

Sabtu, 27 April 2019

Closing Ceremony PRPN 2019




Closing Ceremony Pekan Raya Perpajakan Nasional (PRPN) 2019 yang diselenggarakan pada Kamis, 25 April 2019, pukul 19.00, secara resmi menutup rangkaian acara PRPN yang telah berlangsung sejak 21 April 2019. Bertempat di Gedung G PKN STAN, Closing Ceremony ini dihadiri oleh pemenang berbagai cabang lomba serta beberapa tokoh penting diantaranya Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak dan Direktur PKN STAN.

Acara Closing Ceremony dibuka dengan sebuah lagu yang dibawakan oleh STAN Music Club, dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur PKN STAN, Rahmadi Murwanto, Ph.D. dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Banten, Jatnika yang sekaligus menjadi perwakilan dari Kepala Kanwil yang hadir. Dalam sambutannya kedua tokoh tersebut menekankan hal yang serupa yaitu tujuan dari penyelenggaraan acara PRPN, yang mana diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kaum muda dan masyarakat terhadap pentingnya pajak dalam kehidupan bernegara.

Tujuan ini kemudian digambarkan dengan penampilan Teater Alir yang membawakan cerita mengenai integritas. Penampilan tersebut kemudian diiringi dengan pembacaan puisi oleh AKSARA yang menceritakan mengenai penderitaan rakyat yang selalu dipungut pajak namun justru dikorupsi oleh pejabat. Jalannya cerita juga diselingi dengan penampilan dari We Are Dancing Here yang menampilkan tari modern dan Sanggar Seni Pajak yang menampilkan tari tradisional. Di penghujung penampilan, pemain teater menyampaikan pesan dari cerita yaitu ajakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk selalu memegang teguh integritas.

Terakhir, sebagai penutup acara dilakukan pembacaan daftar pemenang dari berbagai cabang lomba yang sudah diselenggarakan sejak 21 April 2019. Universitas Indonesia memboyong ketiga piala sekaligus dalam Kompetisi Debat Pajak Nasional, yang masing-masing didapat oleh Tim 1, Tim 1, dan Tim 2. Sementara untuk lomba esai juara satu diraih oleh Dwi Scativana Isnaeni dari ISI Yogyakarta, juara dua diraih oleh Steve Rick Elson Mara dari Universitas Pertahanan, dan juara tiga diraih oleh Wida Puspita dari Universitas Darussalam Gontor. Pada cabang lomba komik PKN STAN berhasil mendapat juara pertama dan juara favorit yang diraih oleh Yeyasa Satria Aji dan Panca Dian Segalani. Juara pertama cabang lomba short movie diraih oleh Tim Dua Permen Karet Production. Kemudian sayembara OST dimenangkan oleh Teman Karib. Terakhir, juara pertama lomba fotografi diraih oleh Annisa Rahmi Hanifah.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel