Pelantikan Secara Virtual Dewan Pimpinan Badan Audit Kemahasiswaan (BAK) oleh Badan Legislatif Mahasiswa PKN STAN

 

Ibnu Khoir (kiri atas) memandu jalannya sumpah pelantikan dewan pimpinan Badan Audit Kemahasiswaan (BAK) periode 2021/2022 oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM).

Media Center PKN STAN – Pada hari Senin, tanggal 10 Mei 2021, Badan Legisltif Mahasiswa (BLM) PKN STAN mengadakan sidang pelantikan dewan pimpinan Badan Audit Kemahasiswaan (BAK) PKN STAN untuk periode 2021/2022. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan secara khidmat yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKN STAN.

Acara tersebut dipandu oleh Rio Raffi Prasetyo dari pihak BLM. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BLM periode 2021/2022, Debbie Intansari Rachmat. Debbie berharap kepada ketua yang sudah terpilih mampu membawa BAK menjadi lebih baik lagi.

Kemudian, Muhammad Roid, ketua BAK periode 2020/2021, menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu Laporan Pertanggungan Jawaban (LPJ), divisi-divisi, dan program kerja yang selama ini dijalankan pada kepengurusannya. Beberapa kendala pun kerap dialami selama menjalani program kerja secara virtual. Akan tetapi, Roid tetap berharap kepada kepengurusan selanjutnya untuk mengembangkan program kerja yang lebih variatif. Program kerja yang sudah baik tetap dipertahankan dan sebisa mungkin dikembangkan lagi oleh kepengurusan berikutnya.  Selain itu, kegiatan diklat bisa dikembangkan lagi sesuai kebutuhan BAK 11 nantinya. Jika ada yang perlu dikoordinasikan dan dibantu, pengurus BAK sebelumnya siap membantu.

“Ke depannya, internal BAK yaitu setiap anggota kepengurusan harus lebih kompak lagi dan semangat menjalankan kepengurusannya,” saran Roid.

Memasuki acara inti, yaitu sumpah pelantikan dipandu oleh Ibnu Khoir yang diawali dengan pembacaan Keputusan Badan Legislatif Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN. Setelah itu, Ibnu Khoir membacakan sumpah pelantikan jabatan yang kemudian diikuti oleh para dewan pimpinan BAK.

Adapun dewan pimpinan yang dilantik adalah:

Ketua                          : Nova Roslina Sianipar

Anggota Pimpinan      : Putu Permana Bagiada

Anggota Pimpinan      : Ratih Rahmayati Oktavia

Pada acara tersebut, Ada juga penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan yang ditandatangani oleh ketua BAK periode sebelumnya, Muhammad Roid, ketua BAK periode 2021/2022, Nova Roslina Sianipar, dan dua orang saksi: Rahmat Mahendra dan Ismy Suha.

Setelah prosesi pelantikan dan penanda-tanganan berita acara, Nova Roslina Sianipar menyampaikan sambutannya.

“Saya masih memerlukan bantuan dan harus belajar banyak, maka dari itu saya telah berkomitmen untuk terus belajar kedepannya di BAK ini,” ujar Nova Roslina Sianipar.

Pada akhir sesi, acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ihzan Mahendra Taha.

 

Reporter & penulis: Falufi Siagian & Aqlis Muqorobin

Editor: Surono


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.