menu melayang

Minggu, 12 Februari 2023

DORMFEST DAY 1!

Sumber foto: Dokumentasi Media Center Opening Dormitory Festival 2023, Sabtu (11/2)

Tangerang Selatan, Media Center PKN STAN, Sabtu (11/2)

Hujan di pagi hari biasanya membuat orang-orang, termasuk para mahasiwa menjadi kurang bersemangat untuk beraktivitas. Tapi tidak untuk acara kampus yang akan digelar hari ini. Dormitory Festival PKN STAN, resmi dimulai pada Sabtu, 11 Febuari 2023. Dormitory Festival merupakan ajang bonding sekaligus penyaluran minat dan bakat melalui beberapa kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa asrama PKN STAN dari Flat 1 sampai Flat 5. Dormitory Festival juga menjadi ajang healing pasca UAS Gasal kemarin serta mengawali agenda jeda semester.

Festival 2023 mengusung tema “Wonderer Voyage” dengan tagline “find you passion, be the champion”. Tema ini diharapkan bisa menyatukan keberagaman Indonesia dari sabang sampai merauke. Dormitory Festival atau bisa disingkat Dormfest ini diawali dengan serangkaian acara opening yang bertempat di Gedung G. Acara opening dihadiri oleh Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN dan jajaran dosen dengan iring-iringan Tari Belibis khas Bali.

Direktur PKN STAN, Bapak Rahmadi Murwanto menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk “berkompetisi, unjuk bakat, sekaligus menghargai”. Bagaimana kita harus menghargai panitia, menghargai orang yang sedang berbicara. Karena perlu ditekankan bahwa PKN STAN tidak hanya berfokus pada aspek akademik namun juga karakter yang berkualitas. Saatnya teriak, teriak sekencang-kencangnya. Saatnya diam, diam sehening-heningnya. Satu lagi, yang terpenting adalah proses, bukan hasil.

Kembali pada rundown acara. Menyusul Tari Belibis, masuk iring-iringan (parade) yang diwakili oleh 20 mahasiswa untuk masing-masing flat. Setiap flat dipimpin seorang maskot dengan onesie yang imut lucu nan menggemaskan. Harimau Sumatra, Tarsius Sulawesi, Pesut Mahakam, Cendrawasih, dan Badak Jawa berurutan menjadi ikon flat 1 sampai 5. Lima hewan ini mewakili lima provinsi besar di Indonesia.

Mahasiswa asrama PKN STAN terlihat antusias menyambut rangkaian opening Dormfest ini. Mereka berlomba-lomba meramaikan acara dengan mengenakan atribut yang unik seperti mengenakan outfit khitanan, jaket Pasukan Pengintai Attack on Titan, hingga bunny hat. Masing-masing flat pun mencoba memeriahkan Day 1 ini melalui adu yel-yel dengan berbagai gaya dan properti yang mendukung.

Penampilan yang memukau juga ditunjukkan oleh paduan suara ‘Alegra’ sebagai akhir dari acara opening ini. Pertunjukkan Alegra sekaligus menjadi pertanda dimulainya kompetisi antar flat pada Dormitory Festival PKN STAN 2023.

Let’s fun, still serious

 

 



Related Post

Back to Top

Cari Artikel