menu melayang

Rabu, 28 Agustus 2019

MAFOS


MAFOS adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PKN STAN. Berdiri sejak tahun 1999, MAFOS berusaha untuk mewadahi mahasiswa-mahasiswi PKN STAN yang memiliki ketertarikan di dunia fotografi dan menjadikan fotografi itu sendiri sebagai sesuatu yang bermanfaat, bukan hanya untuk diri pribadi namun juga untuk orang lain. 
           
Seperti Unit Kegiatan Mahasiswa pada umumnya, MAFOS sendiri memiliki beberapa bidang untuk menunjang kinerja hariannya. Adapun bidang-bidang yang ada di dalam MAFOS diantaranya,

1. Hunting
    Bidang hunting adalah bidang yang bertanggungjawab langsung dalam melaksanakan kegiatan fotografi MAFOS.

2. Kurikulum
    Bidang kurikulum memfokuskan diri dalam mengedukasi anggota maupun nun anggota terkait dengan MAFOS dan hal-hal yang berhubungan dengan dunia fotografi.

3. Digital Imaging
    Bidang ini bertanggung jawab dalam melaksanakan proses editing dan retouching foto-foto yang didapat agar memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

4. Modelling
    Bidang ini bertanggung jawab dalam hal mempersiapkan model untuk obyek foto, makeup, dan hal penunjang lainnya yang mendukung pelaksanaan pemotretan.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh MAFOS salah satunya adalah hunting. Kegiatan ini yang berusaha untuk mengajak para anggota untuk memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru serta menambah keakraban melalui proses hunting foto yang dilakukan bersama-sama. Selain kegiatan rutin, MAFOS memiliki beberapa event tahunan yang diantaranya adalah pameran fotografi, workshop fotografi, dan diklat anggota. Sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang sudah lama berdiri di PKN STAN, MAFOS telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan kampus. Prestasi yang diterima beberapa tahun terakhir ini diantaranya adalah memperoleh medali emas OPTK tahun 2017 di bidang rally photo, medali perunggu OPTK tahun 2017 di bidang pameran foto. Untuk tahun 2019, MAFOS kembali memperoleh medali emas OPTK di bidang rally photo.

Untuk mendapat informasi lebih lanjut, MAFOS dapat dihubungi melalui akun sosial media berikut:
Line                 : bay324e
Instagram        : @mafostan
Email               : mafos@pknstan.ac.id

Related Post

Back to Top

Cari Artikel