menu melayang

Rabu, 28 Agustus 2019

Taekwondo PKN STAN



Taekwondo PKN STAN adalah salah satu UKM di PKN STAN yang bergerak dibidang seni beladiri. UKM ini didirikan pada tahun 1988 dan berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga BEM KM PKN STAN. Taekwondo adalah seni atau cara mendisiplinkan diri/seni bela diri yang menggunakan teknik kaki dan tangan kosong. Taekwondo di PKN STAN bukan hanya sebagai wadah bagi Taekwondoin dari berbagai daerah untuk melakukan latihan bersama dan saling sharing pengalaman, tetapi juga melatih berorganisasi, menambah relasi baru, serta menyambung tali silaturahmi antar sesama anggota Taekwondo PKN STAN maupun dengan anggota Taekwondo unit lain.

Struktur organisasi dari UKM Taekwondo PKN STAN terdiri dari :
1.      Ketua dan Wakil Ketua
2.      Sekretaris, terdiri dari sekretaris umum yang membawahi sekretaris 1 dan 2
3.      Bendahara
4.      Bidang perlengkapan
5.      Bidang publikasi dan dokumentasi
6.      Bidang hubungan masyarakat
7.      Bidang dinamisasi pelatihan dan pembinaan atlet, yang bertugas untuk memastikan bahwa latihan rutin terlaksana dengan baik serta mengatur jadwal latihan tambahan mendekati berbagai kejuaraan dan seleksi atlet.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan UKM ini adalah latihan setiap hari Selasa dan Jumat pukul 4 sore yang bertempatan di Student Center bagian tiben, dan hari Minggu pukul 7 pagi di student center bagian ceger. Setiap tahunnya, UKM taekwondo PKN STAN mampu menyabet beberapa medali optk atau olimpiade perguruan tinggi kedinasan dan kejuaraan lainnya.

Saat ini, UKM taekwondo PKN STAN memiliki beberapa akun media sosial sebagai penghubung antara mahasiswa dan UKM ini sendiri. Akun media sosial tersebut antara lain :
Instagram        : taekwondopknstan
Line                 : @lvq4301v







 

Related Post

Back to Top

Cari Artikel