menu melayang

Rabu, 28 Agustus 2019

Persekutuan Mahasiswa Kristen



Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) adalah salah satu lembaga keagamaan di PKN STAN yang memberi wadah bagi mahasiswa/i Kristen untuk bertumbuh dalam pengenalan yang baik akan Tuhan Yesus. PMK diharapkan mampu menghasilkan alumni-alumni Kristen yang bertumbuh sebagai murid Kristus dan siap diutus ke seluruh Indonesia sebagai punggawa keuangan negara.

Dalam menjalankan tugasnya, PMK terbagi atas beberapa bidang berikut:

1. Bidang Ibadah
    Bidang yang bertugas untuk membuat rangkaian kebaktian rutin setiap minggunya.

2. Bidang Doa
    Bidang yang menopang pelayanan PMK dalam doa, mengadakan persekutuan doa bagi jemaat PMK, dan secara rutin melakukan pelayanan doa pribadi bagi teman-teman.

3. Bidang Kelompok Kecil
    Bidang yang mengoordinasi dan membimbing setiap kelompok kecil di kampus, mempersiapkan para pemimpin kelompok kecil, dan berjuang dalam menyebarkan semangat cinta Firman Tuhan (Alkitab).

4. Bidang Diakonia
    Bidang yang melakukan pelayan personal, mengunjungi teman-teman yang sakit, mengalami kemalangan, dan melakukan pelayanan di luar kampus seperti mengajar anak-anak kurang mampu atau mengunjungi panti sosial.

5. Bidang Pendidikan, Dana Usaha, Alumni, dan Dokumentasi (Pendaldok)
    Bidang yang bertugas untuk mengadakan tentir, memberi apresiasi untuk teman-teman yang memperoleh IP baik, melakukan dana usaha, menjalin hubungan dengan dunia alumni, dan juga mendokumentasikan setiap kegiatan yang ada di PMK.

6. Bidang Perlengkapan dan Olahraga (Pelopor)
    Bidang yang secara khusus ada untuk menyiapkan dan menjaga peralatan yang dibutuhkan dalam setiap kegiatan PMK. Selain itu, bidang ini juga melaksanakan kegiatan olahraga bagi jemaat serta pengurus PMK.

PMK mengadakan kegiatan-kegiatan rutin, seperti pembinaan rohani, kelompok kecil, kebaktian rutin setiap minggu, persekutuan doa, tentir, olahraga bersama, chattime, dll. Ada pula acara perayaan besar tiap tahunnya seperti perayaan natal. Bagi mahasiswa/i yang ingin lebih kenal dengan teman-teman seiman dapat mengikuti acara malam keakraban (makrab) dan retreat.

Saat ini PMK PKN STAN aktif di berbagai media sosial seperti Instagram dan Twitter. Akun media sosial PMK PKN STAN antara lain:

Instagram        : pmkstan

Twitter            : @pmkstan
CP                   : 085717091576 (Laurenza)

Related Post

Back to Top

Cari Artikel