menu melayang

Rabu, 28 Agustus 2019

Stan Music Community




Stan Music Community (SMC) merupakan salah satu elemen kampus di PKN STAN yang bergerak di bidang seni khususnya bagian musik yang memiliki fungsi untuk menampung, memfasilitasi, serta sebagai tmepat dalam menyalurkan minat dan bakat musik yang dimiliki mahasiswa/i.

SMC sendiri dibentuk pada 21 April 2005 dan sekarang statusnya di PKN STAN adalah Badan Otonom (BO). Struktur organisasi SMC dibagi menjadi 4 bidang, antara lain sebagai berikut:
1.      Event Organizer
Bidang Event Organizer ,memiliki fungsi merencanakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin SMC dalam satu periode.
2.      PSDM
Bidang PSDM memiliki fungsi untuk membentuk band di SMC, melaksanakan kursus musik (music clinic), menjadi manager band, dan menyimpan database para anggota dan band SMC
3.      Huminfo
Bidang Huminfo memiliki fungsi untuk mengelola Official Account media sosial SMC dan menjadi penghubung antara pengurus dengan anggota atau pihak luar
4.      Sarana dan Prasarana
Bidang Sarana dan Prasarana berfungsi melakukan inventarisasi alat SMC, mengelola sewa dan meminjam alat SMC serta merawat alat SMC.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan SMC ada yang bersifat mingguan dan tahunan. Kegiatan rutin yang bersifat mingguan yaitu Sunday Music Corner dan Music Clinic. Sunday Music Corner adalah kegiatan perform para anggota SMC yang dilakukan di Bendungan PKN STAN setiap hari minggu pagi. Sedangkan Music Clinic adalah kegiatan pelatihan dan pendalaman skill bermusik untuk para anggotanya. Selain itu ada kegiatan rutin tahunan yaitu Harmonius, kegiatan ini adalah lomba musik di lingkungan PKN STAN yang diselenggarakan oleh SMC.

SMC juga aktif di berbagai media social seperti Line, Instagram, Twitter. Akun media social SMC antara lain:
Line                 : @mpg5812c
Instagram        : @smcstan
Twitter             : @smcstan
Email               : jiwanadasmc@gmail.com

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel