menu melayang

Sabtu, 23 Maret 2019

Wisuda D IV Akuntansi : Geloracitya


Serangkaian persiapan telah dilakukan demi terlaksananya kegiatan Wisuda D IV Akuntansi Politeknik Keuangan Negara STAN 2019 yang berlangsung Jumat (22/3). Acara tahunan yang dilaksanakan di Gedung G PKN STAN ini sangat ditunggu oleh calon wisudawan D IV Akuntansi. Dengan langkah pasti, mereka memasuki gedung bersama harapan dan kebanggaan di pundak. Acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan penting mulai dari Kepala BPPK, Kepala Pusdiklat, dosen, hingga senat.

Ditemui di tempat acara, wisudawan terbaik D IV Akuntansi, Sefti, mengungkapkan kebahagiaanya hari ini. “Seneng banget apalagi dapat nomor ini (satu), itu seperti mimpi bagi saya, luar biasa dan tidak pernah kebayang sebelumnya mengingat untuk masuk D IV itu susah banget, bagi saya ini adalah pencapaian terbesar dalam hidup,” pungkasnya. Terkait dengan pelaksanaan acara hari ini, Sefti merasa acara sudah berjalan dengan bagus dan tidak ‘ngaret’. “Untuk waktu sebenarnya ada berubah jadwal ya dari awalnya (tanggal) 26 terus ke 19 sampai ke 22, sejujurnya ada kesalnya sih, tapi terbayarkan dengan wisuda hari ini, gak molor, acaranya rapi, panitianya juga oke, seneng pokoknya,” tambahnya. Ada yang menarik dari sesi wawancara bersama Sefti, ketika ditanya perihal  tips untuk mendapat nilai yang bagus, ia mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai ujian, “Menurutku, pertama percaya pada kemampuan diri sendiri, percaya bahwa segala sesuatu itu ada jalan keluarnya, jadi gak usah dibawa stres, kalau aku jujur aku sangat suka yang namanya ujian, ketika di ruang ujian itu aku seneng banget, dan itu yang mungkin menurut orang-orang aneh tapi aku syukuri, jadi bisa survive di sini.”

Ungkapan suka cita juga datang dari Muhammad Farid Islahi, wisudawan yang pernah menjabat sebagai Ketua BLM 2018. “Senang, meskipun ini wisuda yang kedua kali cuma gak nyangka bisa melewati ini semua mengingat D IV itu dari segi tugas lebih banyak dari D III dulu,” ujar Farid. Mengenai segi pelaksanaan acara wisuda hari ini, Farid memberikan apresiasi untuk panitia. Menurutnya PKN STAN dan kepanitiaan sekarang semakin berkembang. Besar harapannya untuk PKN STAN ke depan, “Semoga dijaga profesionalismenya, terutama untuk hal-hal yang mendadak kalau bisa lebih direncanakan lagi, tapi saya akui jauh lebih bagus daripada ketika saya D III dulu, untuk teman-teman  D IV harus lebih aktif lagi, karena adek-adeknya butuh bimbingan, sedangkan untuk adek-adek mahasiswa lainnya, saya harap bisa berkontribusi lebih banyak lagi, cari pengalaman sebanyak-banyaknya di masa kuliah ini, apalagi kepanitiaan sekarang keren keren dan teratur banget,” tambahnya. 

Kebahagiaan tak kalah besar datang dari Panitia Wisuda D IV Akuntansi yang telah berusaha semaksimal mungkin demi kesuksesan acara. “Dengan persiapan satu setengah bulan yang tergolong cepat, Alhamdulillah sudah sesuai dengan ekspektasi karena acara berjalan dengan lancar, usaha kita selama ini terbayarkan dengan melihat wisudawan serta seluruh tamu senang dan ceria, kesalahan dan kekurangan pasti ada, tapi sifatnya lebih ke minor,” ungkap Raihan Adi Kusuma sebagai koordinator pelaksana. Meskipun demikian, di balik keberhasilan acara ini terdapat sedikit kendala. “Saat latihan kami tidak bisa menemukan simulator yang sesuai, sehingga latihan menjadi kurang maksimal, namun setelah diuji coba dengan teknik dan metode lain akhirnya mudah kembali, sedangkan di hari- H itu yang menyulitkan adalah karena ada hal-hal yang tidak bisa diprediksi seperti keterlambatan tamu undangan atau beberapa yang penting, tapi mau gak mau kita harus improve di sana, koordinasi sana sini, lari larian agar acara tetap dapat berjalan dengan semestinya,” tambah Raihan.

Ucapan doa tak kunjung berhenti dari semua pihak untuk para wisudawan, salah satunya datang dari Faradilla Diffa Ardhani, selaku panitia acara. “Kan udah banyak yang berkeluarga, semoga yang penempatannya jauh dari keluarga bisa didekatkan, terus tidak mutasi jauh-jauh, bisa melanjutkan pendidikan lagi. Semoga sukses selalu,” ungkapnya. 

(Kontributor : Irsyaad R, Ainun M) 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel