KSR PKN STAN


Korps Sukarela (KSR) PMI Unit PKN STAN merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa PKN STAN yang bergerak di bidang Kepalangmerahan.

Organisasi ini didirikan pada tanggal 2 Oktober 2003 oleh Tim Perintis KSR PMI Unit STAN, yang kemudian disahkan oleh PMI Cabang Jakarta Selatan pada 19 Januari 2004 dan diresmikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STAN pada tanggal 26 Maret 2005 dan berkedudukan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Saat ini, KSR PMI Unit PKN STAN terbagi dalam 10 divisi yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda pula, di antaranya yaitu sebagai berikut :

1.       Komando

2.       Sekretaris Jendral

3.       Sekretaris

4.       Bendahara

5.       Divisi Pengmas (Pengabdian masyarkat)

6.       Divisi PPSDM

7.       Divisi Diklat

8.       Divisi Kreasi

9.       Divisi Rumah Tangga

10.   Divisi Huminfo

Adapun kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KSR antara lain donor darah, bakti social, Penerimaan Anggota Baru (PAB) KSR, diklat mingguan, diklat eksternal, diklat ke Markas PMI Tangsel, VGD (Virtual Group Discussion), Sundate hangout, doa bersama menjelang ujian, Buka Bareng (BUBAR), farewell, Over on Sosmed, bulletin KSR, membuka jasa paid promote atau danusan, sidang umum, dan juga Philanthropy. Ada pula kegiatan khusus yang dilakukan KSR PMI Unit PKN STAN, yaitu Sidang Istimewa yang dilaksanakan untuk membahas masalah-masalah yang sangat penting, seperti memberhentikan dan memilih Komando dan Sekretaris Jendral baru.

Pada pandemi Covid-19 ini, KSR PMI Unit PKN STAN tetap menyelenggarakan program kerjanya yang telah disusun diawal kepengurusan. Semua kegiatan yang diselenggarakan secara online tanpa mengubah makna dan tujuan dari setiap kegiatan yang diselenggarakan. Seperti acara memperingati hari jadi KSR yang diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober yaitu Philantropy masih tetap diselenggarakan walaupun secara daring. KSR juga akan berusaha untuk membangun kekeluargaan yang memang harus ada dalam sebuah organisasi. Karena KSR PMI Unit PKN STAN ini telah meraih prestasi sebagai Elkam Terproduktif sejak tahun 2016-2019.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi akun sosial media berikut ini:

Instagram        : @ksrpknstan

Line                 : @ksrpknstan

Twitter             : @ksrpknstan

Email               : ksrunitstan@gmail.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.