menu melayang

Rabu, 02 Oktober 2019

Dinamika 2019 Usai, Masa Kuliah Dimulai



Minggu (29/9/2019) – Tanpa terasa, Dinamika 2019 telah mencapai puncaknya. Sesuai dengan temanya, Kebudayaan, penutupan Dinamika 2019 dimulai dengan permainan tradisional, yaitu Rangku Alu Bambu yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Acara semakin meriah dengan hadirnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani, setelah permainan tradisional tersebut. Kehadiran beliau disambut oleh beberapa peserta Dinamika berpakaian adat daerah yang membentuk barisan dan mengarahkan beliau ke atas panggung.

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa semua mahasiswa baru boleh dan harus bangga atas capaian yang diraih mereka, yaitu diterima di PKN STAN. Selain itu, Beliau juga mengangkat tentang keberagaman budaya Indonesia dan pentingnya menjunjung tinggi persatuan meskipun di tengah banyaknya perbedaan budaya yang ada. 

“Kebudayaan yang berbeda adalah menggambarkan kekayaan yang luar biasa,” jelas Beliau.
Acara kemudian berlanjut dengan penyerahan paper dan essay terbaik dari generasi Dananjaya bertajuk “Solusi Bangsa dari Generasi Dananjaya”. Suasana bertambah seru saat Menteri Keuangan bersama mahasiswa baru menyanyikan lagu daerah provinsi Papua, Yamko Rambe Yamko, diiringi alunan angklung yang dimainkan oleh Sabdanusa. Tidak kalah, Idola Generasi Dananjaya juga menampilkan berbagai atraksi, seperti membaca puisi, modern dance dan penampilan band.

Setelah ishoma, kegiatan berlanjut dengan penampilan-penampilan seru lainnya, baik dari elemen kampus seperti teater alir, maupun penampilan mahasiswa baru. Panitia Dinamika 2019 pun tak ketinggalan, mereka memasuki lapangan mini soccer dan membentuk formasi kotak mengerumuni mahasiswa baru. Setelah pembentukan formasi tersebut, Direktur PKN STAN, Rahmadi Murwanto, menutup Dinamika 2019 dengan memberikan sambutan ucapan selamat kepada mahasiswa baru yang kini telah menjadi bagian dari PKN STAN.

“Mulai belajar materi yang akan disampaikan dosen sebelum jadwal perkuliahan,” pesan Beliau.
Dinamika 2019 pun resmi berakhir, panitia melepaskan syal mereka sebagai aksi simbolik atas berakhirnya kegiatan yang telah berlangsung selama delapan hari tersebut. Rangkaian acara diakhiri dengan flashmob jingle Dinamika 2019 oleh mahasiswa baru.

Related Post

Back to Top

Cari Artikel