menu melayang

Senin, 28 Oktober 2019

PKN STAN Sehat Mulai Lagi


Kegiatan PKN STAN Sehat dimulai kembali pada Minggu pagi (27/10/2019) setelah dikeluarkannya PENG-129/PKN/2019 tentang pelaksanaan PKN STAN Sehat untuk mahasiswa semester I Program Studi Diploma I dan Diploma III PKN STAN tahun akademik 2019/2020.

PKN STAN Sehat adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh lembaga dalam rangka membentuk mahasiswa yang  disiplin, berbadan sehat, dan bugar. Mahasiswa wajib melaksanakan kegiatan ini setidaknya empat kali dalam satu semester. Dua bacth pertama telah dijadwalkan pelaksanaannya, yaitu pada tanggal 27 Oktober dan 8 Desember 2019 untuk batch I serta 3 November dan 15 Desember 2019 untuk batch II. Sedangkan, untuk dua bacth berikutnya mahasiswa harus melaksanakannya secara mandiri dengan ketentuan yang ada. Peserta kegiatan ini juga akan diberikan Satuan Kredit Poin (SKP) sebanyak 10 poin per kehadiran.

Peserta kegiatan dibagi menjadi tiga sesi yang mana sesi pertama dimulai pada pukul 06.00 WIB dan diberi jeda 30 menit untuk tiap sesi berikutnya. Kegiatan dimulai dengan doa bersama dan pemanasan di sekitar air mancur kemudian dilanjutkan lari dua putaran pada jogging track melewati KPP, posko STAPALA, Gedung G, Gedung K, terakhir kembali lagi ke air mancur. Setelah selesai melaksanakan lari peserta pun istirahat dan foto kelas.

“Capek banget ternyata soalnya sudah lama nggak olahraga,” ujar Zia, salah satu peserta PKN STAN Sehat, ketika ditanya kesan pertama mengikuti kegiatan tersebut.

“Manfaatnya untuk saat ini belum terasa, tapi semoga kedepannya jadi lebih sehat lagi karena kan setelah ini ada lari. Semoga lari berikutnya sudah bugar,” tambahnya.

Kontributor: Dedis Renaldi

Related Post

Back to Top

Cari Artikel