menu melayang

Rabu, 15 Januari 2020

#KenaliPilihanmu : Setahun Meraih Cita bersama Hadid dan Andika



“Manajemen Keuangan adalah sebuah organisasi yang kompleks, begitu banyak suku, ras dan agama. Untuk memajukan Manajemen Keuangan tidak bisa dilakukan oleh satu orang atau satu kelompok saja, tetapi harus melalui kita semua. Mahasiswa Manajemen Keuangan harus berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam Himamankeu ini. Jurusan Manajemen Keuangan itu bukan milik satu orang atau beberapa orang saja. Tapi milik kita semua, karena dengan bersama kita bisa. Siapapun yang terpilih besok, saya ingin tetap menjadi keluarga, yaitu keluarga kalung merah.” tutur Hadid Riswandha Maulana atau yang akrab disapa Hadid saat diwawancarai dalam sebuah kesempatan. Melalui , Hadid dan Andika siap untuk memperbaiki kekurangan yang ada di Himamankeu.

Berawal dari pengalamannya saat mengikuti kegiatan kepanitiaan, Hadid menemukan beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Menurutnya, dalam posisinya saat ini, ia tidak bisa memperbaiki secara langsung dan kesempatan memperbaiki kekurangan tersebut dapat Hadid lakukan jika ikut mencalonkan diri dalam Pemira 2019. Sedangkan bagi wakilnya, Andika, yang pernah berada dalam Himamankeu, mempertahankan nilai positif yang sudah ada sebelumnya dirasa penting untuk tetap membawanya ke masa mendatang. Selain itu ia ingin memperbaiki kekurangan yang ada, hal yang belum tercapai agar tercapai, dan hal yang dirasa kurang menjadi lebih baik lagi. Selain itu, mereka juga ingin memperbaiki struktur organisasi dan AD/ART Himamankeu.

Berani Bangkit

Keunggulan yang dimiliki pasangan calon nomor dua ini ialah mereka memiliki banyak pengalaman dalam organisasi, kepanitiaan dan juga memiliki banyak prestasi. Apa yang akan mereka lakukan ke depannya sudah jelas dengan tujuan untuk memajukan jurusan Manajemen Keuangan sehingga dapat menjadi ruang bagi mahasiswanya untuk aktif dan kontributif dalam rasa kekeluargaan. Adanya masukan dan pelatihan dari dosen dan kakak tingkat menjadi salah satu pendorong Hadid Andika maju mencalonkan diri. Jika ditanya mengenai satu kata yang mendeskripsikan mereka, maka Hadid akan memilih kata berani dan Andika memilih kata bangkit.

Lalu, mewujudkan Manajemen Keuangan sebagai ruang bagi mahasiswa untuk bisa aktif kontributif dan berprestasi dalam semangat kekeluargaan serta Himamankeu yang dapat merangkul dan bisa membawa manfaat lebih besar lagi ke mahasiswa Jurusan Manajemen Keuangan, terlebih membawa manfaat tersebut ke lingkup yang lebih luas dan tidak hanya di Jurusan Manajemen Keungan saja, tetapi juga ke lingkup PKN STAN, merupakan tujuan Hadid – Andika dalam mencalonkan diri. Mereka juga akan meningkatkan sense of belonging mahasiswa Manajemen Keuangan dengan merumuskan beberapa program inovatif. Salah satunya adalah program yang mampu meningkatkan kontribusi mahasiswa secara langsung melalui saran dan kritik sehingga para mahasiswa merasa mereka dilibatkan dalam suatu acara serta mampu memberikan kejelasan mengenai output, outcome, dan impact dari acara tersebut kepada mahasiswa.

Dalam meningkatkan bidang prestasi, mereka menitikberatkan pada Pusat Riset Manajemen Keuangan dan sebagainya, seperti akan diadakannya kegiatan Pekan Riset Manajemen Keuangan. Kegiatan ini diharapkan mampu mengajarkan mahasiswa melakukan riset dan mengerti cara menulis karya tulis ilmiah yang baik serta pelaksanaan lomba sebagai tolak ukur outcome dari kegiatan tersebut.

Hadid – Andika berharap jurusan Manajemen Keuangan menjadi lebih baik, lebih berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik, serta dapat meningkatkan solidaritas antar mahasiswa Manajemen Keuangan. Selain itu, mereka ingin menciptakan suasana kekeluargaan antar mahasiswa maupun dengan elemen di jurusan Manajemen Keuangan supaya mampu maju bersama-sama menuju jurusan Manajemen Keuangan yang jaya. 


Kontributor : Rosyi, Athia

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Iklan Bos