menu melayang

Kamis, 16 Januari 2020

#KenaliPilihanmu : Sense of Belonging Milik Kita





               Meskipun pernah menjadi staf terbaik PORA KMP kuartal I pada kepengurusan sebelumnya, Alifan Bayu Mandanggoro atau yang kerap disapa Alifan, yakin bahwa progres lebih penting daripada kesempurnaan. Hal tersebut kemudian melatarbelakangi Alifan untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua KMP. Bersama M. Alkhilal Ramadhoni atau Khilal, paslon nomor urut 2 itu ingin membenahi, memperbaiki, dan mengoptimalisasi hal – hal yang sudah ada di Jurusan Pajak agar aspirasi mahasiswa pajak terhadap KMP dapat terwujud.

             Paslon ini mengusung tagline #milikkita yang memiliki makna bahwasanya Alifan dan Khilal ingin seluruh mahasiswa Jurusan Pajak PKN STAN memiliki sense of belonging terhadap jurusannya, yakni rasa memiliki atas Jurusan Pajak itu sendiri. Hal tersebut juga tak terlepas dari visi yang dibawa oleh Alifan dan Khilal, yaitu mewujudkan sinergi KMP PKN STAN untuk menjadi wadah aktualisasi kepedulian, serta pengembangan SDM di dalamnya demi kemajuan Jurusan Pajak. “Hal – hal tersebut dapat terwujud ketika anak – anak pajak punya sense of belonging atau rasa memiliki terhadap jurusannya,” ucap Alifan.

              Untuk mewujudkan sense of belonging tersebut, Alifan dan Khilal berencana akan mempererat tali persaudaran antar mahasiswa, menumbuhkan rasa peduli mahasiswa terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, membangkitkan sikap kritis dan toleransi KMP, mengadakan forum-forum diskusi akademik secara berkala, meningkatkan kemampuan intelektual mahasiswa pajak serta mendukung dan ikut serta berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas kampus PKN STAN seperti yang tercantum dalam misi mereka.

                Selain itu, Alifan dan Khilal mengaku jika program – program yang mereka bawa sudah melalui aspirasi – aspirasi yang ada dan hal tersebut dapat menjadi keunggulan bagi mereka. “Bahkan ketika kita menyusun program dalam kampanye pun, kita udah nanya aspirasi masyarakat gimana, jadi semua yang kita bawa ini adalah fokus kita dalam melayani dan semuanya itu kita usahakan sesuai dengan apa yang diinginkan orang – orang yang kita layani, yaitu mahasiswa pajak,” tutur Alifan.

                Harapan Alifan dan Khilal untuk Jurusan Pajak sama seperti tagline yang dibawa yakni #milikkita agar mahasiswa pajak mempunyai rasa memiliki terhadap Jurusan Pajak. “Karena dengan rasa memiliki itu, semua visi dan misi kita Insyaallah bakal terwujud,” tutup paslon 2 di akhir wawancara.

Kontributor : Suha, Aldi

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel