menu melayang

Sabtu, 07 September 2019

PERISAI DIRI PKN STAN



Perisai diri merupakan salah satu elemen kampus (elkam) yang bergelut di bidang olahraga, dan berada di bawah naungan Kementerian Pora BEM PKN STAN. Selain itu, elkam yang terbentuk tahun 2009 ini, juga tergabung dalam Perguruan Tinggi (Perti) Perisai Diri dan berada di bawah Perisai Diri Tangerang Selatan.

Kepelatihan
Bidang ini bertugas untuk melakukan koordinasi saat melaksanakan kegiatan latihan rutin.

Pengembangan
Bidang ini bertanggung jawab untuk melakukan koordinasi dengan pihak eksternal, seperti Perisai Diri dari kampus lain. Selain itu, bidang ini juga bertugas untuk mencari informasi terkait pelaksanaan kejuaraan, kegiatan latihan gabungan, latihan alam, ataupun sebagainya.

Peralatan
Bidang ini terfokus pada manajemen peralatan, yaitu melakukan koordinasi terhadap peralatan yang akan digunakan untuk latihan maupun saat sedang pengadaan peralatan.

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan elkam Perisai Diri, yaitu latihan rutin, latihan bersama, ujian kenaikan tingkat, diklat, latihan alam, OPTK, hingga mengikuti berbagai kejuaraan. Hingga saat ini, Perisai Diri telah mampu menyumbangkan prestasi, diantaranya Juara 3 Pertamina Championship 2015, meraih Perak pada Seni Tunggal Putra OPTK 2018, Emas pada Seni Tunggal Putri OPTK 2019, serta mendapat Emas dan Perak pada Pomda 2019.


Berbagai kegiatan dan informasi lain yang akan diupdate oleh elkam Perisai Diri dapat diakses pada media sosialnya, yaitu di instagram @pdpknstan. 


Related Post

Back to Top

Cari Artikel