[DinJur: Agar Dinamika Terasa Milik Bersama]



Dinamika Jurusan (DinJur) merupakan salah satu rangkaian acara Dinamika PKN STAN yang dilaksanakan pada Rabu (25/09/2019). Kegiatan ini berupa pengenalan tiap jurusan yang ada di PKN STAN kepada Generasi Dananjaya (mahasiswa baru 2019). Adanya slot khusus bagi jurusan pada tahun ini selain ditujukan supaya Generasi Dananjaya lebih mengenal jurusannya masing-masing, adalah agar Dinamika terasa seperti milik bersama karena pengisi kegiatan DinJur ialah mahasiswa tiap jurusan, bukan panitia Dinamika. “Karena yang bisa menjadi panutan dalam kampus ini bukan hanya panitia dinamika, tapi juga seluruh mahasiswa di PKN STAN”, ujar Anggit, Koordinator Pelaksana Dinamika 2019.

Dimulai dengan apel pagi, kegiatan DinJur dilanjutkan secara terpisah tiap jurusan. Pada sesi pagi, jurusan Akuntansi dengan jumlah mahasiswa terbanyak menempati Student Center, jurusan Pajak di Gedung G, jurusan Manajemen Keuangan di Lapangan A, dan jurusan Kepabeanan dan Cukai di aula F103. Agenda kegiatan tiap jurusan adalah penjelasan sistem perkuliahan pada masing-masing jurusan serta pengenalan perangkat jurusan seperti Kajur, Kaprodi, dan dosen. Selain itu terdapat pengenalan dari HMJ dan beberapa UKM yang ada di jurusan tersebut.

Setelah sesi pagi berakhir dan ishoma, dilanjutkan dengan kegiatan di tempat yang berbeda. Jurusan Akuntansi di lapangan mini soccer, jurusan Pajak di taman CD dan Lapangan A, jurusan Manajemen Keuangan di Gedung G, dan Kepabeanan dan cukai di lapangan KNPK. Selain itu, terdapat kegiatan khusus yaitu pembuatan puzzle oleh jurusan Akuntansi di lapangan mini soccer, pembuatan mozaik oleh jurusan manajemen keuangan di lapangan A, pelaksanaan latihan baris-berbaris oleh jurusan Kepabeanan dan Cukai serta jurusan Pajak yang membuat stand UKM Pajak di taman CD. Setelah seluruh agenda tiap jurusan selesai dilaksanakan, kegiatan diakhiri dengan ibadah sholat ashar dan dilanjutkan dengan apel sore sebelum semua peserta Dinamika dibubarkan.

Kontributor: Dedis Renaldi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.