menu melayang

Selasa, 17 September 2019

STAN English Club





STAN English Club (SEC) merupakan salah satu klub bagi mahasiswa PKN STAN yang
mempunyai minat dalam Bahasa Inggris. Berstatus sebagai Badan Otonom (BO) di PKN STAN, SEC menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris dan juga mempersiapkan mahasiswa yang akan mewakili PKN STAN dalam mengkuti berbagai perlombaan Bahasa Inggris mulai dari lomba debat, story telling, scrabble, dan speech.

Susunan pengurus SEC terdini dari Board of Director (BOD) seperti ketua, wakil ketua, bendahara dan sekertaris. Selain BOD, terdapat beberapa kementrian yang bertugas menjalankan tanggungjawab klub antara lain:
1.      Ministry of internal Affair degan tugas pengendalian internal antar pengurus dan anggota SEC.
2.      Ministry of Human Resources and Development yang bertanggungjawab untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris anggota SEC dengan rutin menyelenggarakan kelas speech, story telling, conversation, newscasting tiap minggu dan melakukan seleksi internal bagi mahasiswa yang akan mewakili kampus mengikuti perlombaan Bahasa Inggris.
3.       Ministry of Fund Raising yang bertugas untuk mengumpulkan dana seperti menjual berbagai merchandise SEC melalui akun instagram doitduit.id
4.       Ministry of Public Relation bertugas untuk mempublikasikan kegiatan SEC dan sebagai penghubung dengan pihak eksternal.
5.       Ministry of Debate merupakan kementerian yang memfokuskan untuk mempersiapkan anggota SEC yang memiliki minat khusus dalam bidang debate.

Klub yang telah berdiri sejak tahun 1983 ini juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti SEC IN EPIC yang merupakan perlombaan internal kampus yang diadakan tiap tahunnya, makrab, buka puasa bersama, dan sharing and caring. Berbagai prestasi juga telah diukir oleh SEC di tahun 2019 seperti juara 2 lomba Spelling Bee di Universitas Trisakti, Juara 3 Debate di Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), menyabet emas cabang lomba story telling, perak cabang Iomba scrabble, perak dan perunggu dalam cabang lomba debate pada Olimpiade Perguruan Tingg Kedinasan (OPTK) 2019 di Bogor pada Maret lalu.

Untuk dapat mengetahui info tentang STAN English club lebih lanjut, kini dapat dipantaui melalui berbagai akun media sosisal seperti:
Line                 : @dmf87111
Instagram        : @stanenglishclub
Youtube          : STAN ENGUISH CLUB
Email               : stanenglishc@gmail.com

Related Post

Back to Top

Cari Artikel