menu melayang

Kamis, 15 September 2022

Penutupan Dinamika MTB 2022: Mahasiswa Lebih Mengenal Kampus dengan Tatanan Baru

 
Sumber foto: Dokumentasi reporter Media Center saat Penutupan Dinamika MTB, Rabu (14/9)

Tangerang Selatan, Media Center PKN STAN – Rabu (14/9), acara penutupan Dinamika Mahasiswa Tugas Belajar (MTB) telah diselenggarakan di Gedung G, PKN STAN. Mahasiswa diajak mengenal kampus PKN STAN dengan tatanan yang baru. Acara yang dihadiri oleh Direktur PKN STAN beserta jajaran ketua prodi diawali sambutan oleh Bapak Rahmadi Murwanto selaku Direktur PKN STAN. Mahasiswa Tugas Belajar tampak antusias dan tertib saat mendengarkan nasihat dan pesan-pesan yang disampaikan oleh Pak Rahmadi.

“Ketika anda kembali ke PKN STAN, baik yang dari D-III ke D-IV maupun dari D-I ke D-III manfaatkan kesempatan ini untuk anda berinteraksi dengan teman kalian,” ujar Bapak Rahmadi Murwanto dalam sambutannya. Sepanjang sambutan yang disampaikan beliau menekankan kepada Mahasiswa Tugas Belajar untuk mengutamakan pembentukan karakter yang kompeten melalui kehidupan berasrama dan program belajar di kampus. Beliau menyampaikan, “Sebagian besar yang harus kalian siapkan di masa depan adalah karakter.”

Dok. Pribadi: Bapak Rahmadi Murwanto Ketika menyampaian pesan kepada Mahasiswa Tugas Belajar 2022

Adapun setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penutupan secara simbolik oleh Direktur PKN STAN. Setelah dilakukan pemukulan gong oleh Bapak Rahmadi Murwanto, maka acara Dinamika Mahasiswa Tugas Belajar (MTB) secara resmi dinyatakan ditutup. Setelah itu, ada penampilan dari vocal group ‘VocaMika’ yang beranggotakan 3 orang yaitu, Abdul Rahman Iskandar (DIV Manajemen Aset Publik AP), Agni Tri Nubuwati (DIII Manajemen Aset AP), dan Yudhi Sus Haryanto (DIII PBB/Penilai AP).

Dok. Pribadi: Penampilan VocaMika saat Penutupan Dinamika MTB 2022

Dalam acara penutupan Dinamika MTB yang terbilang sederhana ini, tetap memberikan kesan yang dalam bagi Mahasiswa Tugas Belajar. Kembalinya mahasiswa untuk belajar di Kampus PKN STAN merupakan hal yang harus disyukuri dan merupakan kesempatan yang bagus untuk mengembangkan diri. Dari dua hari Dinamika MTB, banyak wawasan baru yang didapatkan mahasiswa terutama tentang mengenal kembali kampus PKN STAN yang baru, seperti yang diutarakan oleh Yuni Rahmawati, mahasiswi dari prodi DIV Akuntansi Sektor Publik AP. “Cukup banyak paparan dari elemen kampus, tentang asrama dan aset begitu, jadi kami lebih mengenal. Banyak sekali yang berubah dari PKN STAN,” mahasiswi yang dulunya dari prodi D-III Akuntansi lulusan 2019 ini juga berharap agar pihak kampus lebih baik dalam mempersiapkan asrama, kurikulum, peraturan, serta sarana dan prasarana yang mendukung proses belajar mahasiswa.

Dok. Pribadi: Mahasiswa MTB setelah mengikuti rangkaian acara Dinamika MTB 2022

Dinamika MTB 2022 sudah seharusnya menjadi bekal yang cukup bagi mahasiswa MTB dalam mengarungi pendidikan kembali di PKN STAN. Paparan dari pihak kampus mengenai PKN STAN yang baru telah membuka wawasan baru bagi mahasiswa MTB. Sesuai arahan Bapak Rahmadi, besar harapan mahasiswa MTB dapat memiliki karakter yang baik dan terus mengembangkan diri selama berkuliah di PKN STAN.

 

Reporter: Wahyu Setyoadi dan Aditya Saputra








Related Post

Back to Top

Cari Artikel