menu melayang

Rabu, 21 April 2021

Aikido STAN Dojo


Pada awalnya, dojo ini di bentuk hanya untuk sarana berkumpul para mahasiswa STAN yang menekuni beladiri Aikido, namun seiring berkembangnya dojo, maka fungsinya berubah menjadi sekolah pelatihan beladiri Aikido resmi untuk mahasiswa STAN dan masyarakat sekitarnya. Aikido STAN Dojo didirikan pada April 2005 oleh Kiki Warnaen.

Unit Kegiatan Mahasiswa Aikido STAN Dojo mempunyai manfaat sebagai berikut:

  1. Meningkatkan produktifitas mahasiswa dalam menjalani PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) 

  2. Memberikan ilmu bela diri yang bermanfaat bagi para mahasiswa agar dapat menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kehidupan sehari-hari.

Visi : Menjadi UKM yang membekali ilmu beladiri kepada mahasiswa agar terwujudnya mahasiswa yang sehat secara fisik dan mental 

Misi

  1. Menjadi UKM yang memiliki mahasiswa yang solid dan konsisten dalam mengikuti latihan.

  2. Menjadi UKM yang dapat memberikan ilmu berupa teknik bela diri yang bermanfaat bagi para mahasiswa agar dapat menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kehidupan sehari-hari.

  3. Menciptakan mahasiswa yang bugar dan sehat, baik secara fisik maupun mental.

Struktur Organisasi :

  1. Ketua

  2. Wakil Ketua

  3. Sekertaris

  4. Bendahara

  5. Anggota

Kegiatan Rutin :

Latihan Ruitin : Latihan Rutin merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Aikido untuk membina mahasiswa PKN STAN yang bergabung dengan UKM AIKIDO untuk berlatih ilmu bela diri yang dipandu oleh sensei (pelatih) melalui media yang relevan untuk PJJ, seperti WA Grup (menyetor video hasil latihan), Zoom, dan Gmeet. Dengan sistem, Sensei mengirim video latihan seperti gerakan dasar  yang nantinya akan dipraktikan dan disetorkan kembali ke Sensei dalam bentuk video untuk dikoreksi.


Kegiatan Khusus :

Pengujian Teknik Beladiri Aikido (Ujian) : Pengujian Teknik Beladiri Aikido merupakan kegiatan yang diadakan untuk menguji kemampuan Aikidoka dalam menerapkan teknik yang sudah diberikan pada saat latihan rutin. Sistem pelaksanaannya yaitu Sensei memberikan video praktik teknik yang di terapkan dalam kondisi tertentu yang selanjutnya di praktikan oleh Aikidoka dan dikirimkan  kembali gerakan yang dipraktikan oleh Aikidokan dalam bentuk video yang akan dinilai

Kondisi dan Kegiatan selama pandemi :

Selama pandemi, kegiatan UKM Aikido tetap dilaksanakan secara daring berupa penyampaian video latihan oleh pelatih yang selanjutnya dipraktikan oleh anggota UKM Aikido dan dikirimkan ke pelatih dalam bentuk video latihan tersebut.


Catatan: tidak ada akun media sosial


Related Post

Back to Top

Cari Artikel