KSR PKN STAN


Korps Sukarela (KSR) PMI Unit PKN STAN adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada dibawah naungan Kementrian Sosial Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PKN STAN. KSR PKN STAN juga berada dibawah bimbingan organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan. KSR PKN STAN bergerak dalam bidang kemanusiaan, kepalangmerahan,  dan pertolongan pertama. KSR PKN STAN memiliki tugas dan fungsi utama dalam pertolongan medis untuk beragam kegiatan kampus dan melakukan kegiatan edukasi di bidang kesehatan. KSR PKN STAN memiliki semboyan “Servetum Pro Humaniora” yang berarti melayani untuk kemanusiaan.

Struktur organisasi KSR PKN STAN terbagi dalam 10 divisi yang menjalankan fungsi sebagai berikut:

1.Divisi Komandan
   Bertugas menjalankan jabatan sebagai kepala organisasi dan berhubungan langsung dengan pihak-pihak eksternal organisasi/kampus.
2. Divisi Sekretaris Jenderal
    Bertugas menjalin hubungan dengan pihak-pihak internal organisasi/kampus.
3. Divisi Sekretaris
    Terdiri dari sekretaris I, II, dan III yang bertugas menjalankan fungsi sekretaris dalam hal pengarsipan dan pengolahan data.
4. Divisi Bendahara
    Terdiri dari bendahara I, II, dan III yang bertugas dalam bidang pengelolaan keuangan organisasi.
5. Divisi Diklat
    Terdiri dari kepala divisi dan staff divisi diklat yang bertugas memberikan pendidikan dan pelatihan kepada anggota mengenai materi kepalangmerahan dan pertolongan pertama.
6. Divisi Pengabdian Masyarakat
    Terdiri dari kepala divisi dan staff divisi pengmas yang bertugas mengkoordinir berbagai kegiatan pengabdian masyarakat baik untuk mahasiswa maupun warga sekitar yang sekiranya membutuhkan pertolongan.
7. Divisi PPSDM
    Terdiri dari kepala divisi dan staff divisi PPSDM yang bertugas mengkoordinir berbagai kegiatan yang menjadi media pengerat hubungan antar anggota.
8. Divisi RT
    Terdiri dari kepala divisi dan staff divisi RT yang bertugas mengelola dan menatausahakan aset-aset kegiatan operasional seperti alat medis dan lainnya.
9. Divisi Kreasi
    Terdiri dari kepala divisi dan staff divisi kreasi yang bertugas menjalankan kegiatan terkait kewirausahaan atau penggalangan dana.
10. Divisi Huminfo
      Terdiri dari kepala divisi dan staff divisi huminfo yang bertugas menjalankan fungsi kehumasan dan meng-handle akun media sosial.


Kegiatan rutin yang diselenggarakan antara lain donor darah, medical check-up, serta pendidikan dan pelatihan tambahan bagi para anggota. Selain itu, Philantrophy­—event dalam rangka menyambut ulang tahun KSR PKN STAN, juga diadakan setiap tahunnya. Penerimaan Anggota Baru (PAB) dilaksanakan dalam bentuk diklat sebanyak enam kali dan satu diklat puncak.

Akun media sosial KSR PMI Unit PKN STAN antara lain:
Line
                 : @biz3239n
Instagram
        : ksrpknstan
Email
               : ksrunitstan@gmail.com
CP
                   : 082327005644 (Dimas Akmal)

1 komentar:

  1. mantap kak
    oa line biar lebih mudah bisa langsung ketik @ksrpknstan yaa

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.