STAN Basketball Club



STAN Basketball Club (SBC) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di PKN STAN yang berada di bawah Kemenpora BEM KM PKN STAN. SBC memiliki visi yaitu menjadikan PKN STAN Basketball sebagai wadah bagi para pecinta basket di PKN STAN agar dapat menjadi tim yang solid dan juara di perlombaan. “Menanam dengan giat agar dapat memanen hasil yang terbaik” menjadi moto mereka yang memiliki arti bahwa SBC berusaha untuk berlatih dan mempersiapkan diri dengan sangat keras dan matang agar dapat menjadi juara ke depannya.

Struktur organisasi SBC terdiri dari ketua selaku koordinator dari seluruh kegiatan SBC, wakil ketua yang membantu ketua dalam kepengurusan total, sekretaris, bendahara, bidang humas yang mempublikasikan adanya pertandingan dan latihan basket SBC, terakhir ada bidang kepelatihan sebagai penengah antar coach dan pemain serta mempersiapkan latihan dan kejuaraan.

Kegiatan inti SBC adalah mengadakan latihan rutin sejumlah 3 kali setiap minggunya dengan menyesuaikan kondisi kampus antara lain ketersediaan lapangan dan waktu seperti apakah memasuki waktu liburan ataupun saat ujian yang membuat latihan terpaksa ditunda. Selain latihan rutin, ada pula kegiatan mengikuti perlombaan atau kumpul anggota untuk membahas beberapa hal mengenai basket yang sifat kumpulnya tidak mengikat.

Prestasi yang dihasilkan SBC membuktikan elkam ini aktif berkontribusi dalam mengharumkan nama kampus. Di bawah periode kepemimpinan glenn, SBC meraih kemenangan seperti sebagai juara 2 OPTK 2018 Putra-Putri, juara 3 OPTK 2019 Putra-Putri, dan juara 1 Communication Cup Universitas Pancasila Putra.

Bagi Stanners yang berminat menjadi bagian dari elkan SBC dapat langsung daftar saat ada event Elkamfest, bisa juga mengikuti latian dan mencantumkan namanya di sekretaris untuk pendaftaran, atau menghubungi kontak sosial media SBC yaitu:
OA Line          : @fyr7830l
Instagram        : @pknstanbasketball

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.