menu melayang

Senin, 26 Juli 2021

Stan Volleyball Club



Sejarah Dan Latar Belakang Pendirian Elemen Kampus

Stan Volleyball Club (SVC) adalah UKM dibawah Kementrian Pemuda dan Olahraga BEM KM PKN STAN yang bergerak dalam bidang olahraga bola voli. SVC biasa melaksanakan kegiatannya berupa latihan rutin di Lapangan Voli SC Tiben pada setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 16.00- selesai WIB. Kegiatan utama yang dilakukan adalah latihan intensif dan melatih kemampuan dalam bermain bola voli. UKM ini juga menjadi wadah untuk berorganisasi, melatih sportivitas dan menjalin silaturrahmi dengan seluruh mahasiswa baik di dalam maupun diluar lingkungan kampus PKN STAN. SVC juga aktif melaksanakan sparring dengan tim-tim bola voli yang ada di sekitar kampus PKN STAN. Tujuannya adalah sebagai tempat untuk melatih dan menambah wawasan, pergaulan, kemampuan, kemandirian, kerja sama, serta sumber daya yang dimiliki. Yang membedakan adalah SVC memiliki berbagai kegiatan untuk anggotanya mulai dari latihan voli biasa sampai turnamen tingkat regional.


Tujuan Dan Manfaat Elemen Kampus

Sebagai wadah untuk berorganisasi, melatih sportivitas dan menjalin silaturrahmi dengan seluruh mahasiswa baik di dalam maupun diluar lingkungan kampus PKN STAN.


VISI

Menjadikan SVC sebagai wadah untuk melatih, mengembangkan dan menyalurkan bakat di bidang olahraga khususnya bola voli dan wadah untuk berorganisasi.



MISI

  1. Berpartisipasi dalam setiap kejuaraan

  2. Menjalin kerja sama dengan elemen kampus yang lain

  3. Meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas dalam rangka mewujudkan kinerja pengurus dan anggota yang lebih baik dalam wadah SVC

  4. Meningkatkan kualitas pelatihan untuk pengembangan kemampuan anggota dalam bermain bola voli


Struktur Organisasi

  1. Ketua

  2. Wakil Ketua

  3. Sekretaris 1

  4. Sekretaris 2

  5. Bendahara 1

  6. Bendahara 2

  7. Bidang Pertandingan

  8. Bidang Perlengkapan

  9. Bidang Kominfo 

  10. Bidang Wasit

  11. Bidang Kepelatihan


Kegiatan Rutin

  1. Latihan rutin : (saat offline) Latihan rutin merupakan kegiatan SVC untuk mengasah kemampuan anggotanya supaya menguasai teknik dan skill dalam permainan bola voli bersama para anggota lainnya.

  2. Latihan secara pribadi : (saat online) Latihan secara pribadi ini merupakan kegiatan SVC selama masa pandemic untuk mengasah kemampuan dan tetap melatih fisik anggotanya.



Kegiatan Khusus

  1. OPTK : (saat offline) Olimpiade Perguruan Tinggi Keidnasan (OPTK) merupakan olimpiade antar perguruan tinggi kedinasan seluruh Indonesia yang diadakan oleh FMKI. Atlet terbaik SVC dipilih untuk mewakili PKN STAN dalam pertandinan OPTK.

  2. Sparing : (saat offline) Sparing merupakan kegiatan SVC untuk mengasah kemampuan anggotanya dalam mempersiapkan segala pertandingan yang akan dihadapi.

  3. Akornas : (saat offline) Akornas merupakan sebuah pertandingan se-Jakarta Raya. Atlet terbaik SVC dipilih untuk mewakili PKN STAN dalam pertandingan Akornas.

  4. SVC CUP : (saat offline) SVC CUP adalah ajang kompetisi bola voli yang diadakan SVC untuk menjalin silaturahmi antar tim bola voli dari perguruan tinggi lainnya.


Prestasi

  1. OPTK juara 1 (Voli Putri) tahun 2018

  2. SVC CUP juara 3 (Voli Putra) tahun 2018

  3. OPTK juara 3 (Voli Putri) 2019


Kondisi Dan Kegiatan Elemen Kampus Di Masa Pandemi

Lancar berkegiatan olahraga sendiri di kediaman masing – masing, serta sudah diadakan pertemuan via online.



Jika ingin menghubungi SVC PKN STAN ini, dapat melalui akun-akun media sosialnya sebagai berikut:
Instagram        : @stanvolleyball
Twitter            : @StanVolleyball
Email : stanvolleyballclub@gmail.com



Related Post

Back to Top

Cari Artikel