menu melayang

Rabu, 28 Agustus 2019

Masjid Baitul Maal



Masjid Baitul Maal (MBM) merupakan lembaga keagamaan islam di lingkungan kampus PKN STAN yang didirikan pada tahun 1987 dengan motto “Dekat, Bersahabat, Bermanfaat”. MBM memiliki fungsi sebagai salah satu bentuk penyelarasan langkah dan menjalin persaudaraan yang bergerak dalam pelayanan, pembinaan mental mahasiswa, dan syiar.

Lembaga keagaman islam ini memiliki 12 bidang yang terdiri dari ketua, sekretariat jenderal, unit kepatuhan internal, bidang keuangan, syiar, pendidikan, dewan kemakmuran masjid, seni dan olahraga, informasi dan media, badan amal baitul maal, pengembangan sumber daya insani, dan keputrian. Selain itu, MBM PKN STAN mempunyai tugas untuk menaungi IMM (Ikatan Mahasiswa Muslim) jurusan yang terdiri dari :
a)      IMMSI (Ikatan Mahasiswa Muslim Akuntansi),
b)      UMP (Ukhuwah Mahasiswa Pajak),
c)      IMMBC (Ikatan Mahasiswa Muslim Bea Cukai),
d)   SIMMA (Silaturahim Mahassssssiswa Muslim Manajemen Keuangan) 

Dalam rangka mencapai tujuan dan fungsinya, MBM menyusun dan menjalankan program kerjanya dengan  berasaskan Islam dan berpedoman pada Quran, Sunah, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945. Sebagaimana hal tersebut, MBM melakukan kegiatan rutinan seperti Mentoring, Kajian, Sholat Jum’at Civitas, Buka Puasa Sunnah X Granada (Ngobrol Senja Berfaedah), TOS (Tilawah On the Street), Malika (My Daily Sedekah), Matcha (Jum’at Ceria Akhwat Shalihah), Tentir MBM, Muslimah Sport Club, Sekolah Kemuslimahan, dan Kit MBM. Selain kegiatan rutin, MBM juga memiliki acara tahunan seperti Gema Ramadhan, Halal Bi Halal, Idul Qurban, Muharram Fair, PKN SMILE (STAN Muslim In Circle), Muslimah Day, dan Move On Festival.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Akun media sosial MBM PKN STAN antara lain :
Facebook         : mbmpknstan
Twitter            : @mbmpknstan
Instagram        : @mbmpknstan
Line                 : @mbmpknstan
Youtube          : bit.ly/youtubembm

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel