menu melayang

Rabu, 28 Agustus 2019

Spesialisasi Anti Korupsi (SPEAK)


Spesialisasi Anti Korupsi (SPEAK) adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Politeknik Keuangan Negara STAN. Terbentuk mulai tahun 2006 dan bergerak di bidang Pendidikan Anti Korupsi, organisasi ini bersifat kekeluargaan, keilmuan, dan keanggotaannya terbuka untuk seluruh sivitas akademika PKN STAN.  Berada di bawah naungan Kementerian Relasi Publik dan Politik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), UKM ini juga berfungsi membentuk mahasiswa PKN STAN menjadi insan akademis yang berintegritas, berwawasan luas, berakhlak mulia, dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam kerangka keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Struktur organisasi SPEAK dibagi menjadi 4 bidang yang masing-masing memiliki tugas sebagai berikut:
Pendidikan
Tugasnya berkaitan dengan penyampaian materi-materi anti korupsi, baik kepada pihak internal maupun eksternal, seperti media-media sosial dan mini seminar.
Pengembangan Sumber Daya Manusia
Tugasnya berkaitan dengan bagaimana kepada anggota SPEAK benar-benar ditanamkan semangat anti korupsi baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kekeluargaan di internal SPEAK.
Luar Negeri dan Propaganda
Bertugas untuk melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga anti korupsi seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Association of Certified Fraud Examiners (ACFE), dan lain-lain, serta untuk mengelola media-media sosial SPEAK.
Pendanaan dan Inventarisasi
Bertugas untuk melakukan fundraising atau pengumpulan dana dan bertanggung jawab atas aset-aset milik SPEAK.

Event rutin yang diadakan SPEAK setiap tahunnya adalah Integrity Day Festival, sebagai peringatan hari anti korupsi sedunia yang yang jatuh pada tanggal 9 Desember.
SPEAK aktif di beberapa media sosial dan dapat dihubungi melalui antara lain:
Line                 : @wwz0016e
Instagram        : @SPEAK_PKNSTAN
Email               : speakstan2018@gmail.com
Narahubung    : 089680699680 (Giovani)




Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel