menu melayang

Rabu, 28 Agustus 2019

Merpati Putih


Merpati putih adalah unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang olahraga di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) BEM KM PKN STAN. Merpati Putih dibentuk dengan fungsi dan tujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga terutama pencak silat dan melestarikan budaya asli Indonesia. Berikut adalah visi dan misi yang dimiliki Merpati Putih :

Visi :
Menjadikan Merpati Putih Kolat PKN STAN sebagai salah satu perguruan bela diri yang mampu berkiprah dalam lingkup nasional dan mampu menjadi pioneer dalam pelestarian budaya bangsa Indonesia.

Misi :
1. Menyelenggarakan program kerja yang dapat menciptakan wadah bagi mahasiswa untuk berprestasi dalam bidang non akademis, khususnya bela diri.
2. Membangun rasa kekeluargaan antar anggota Merpati Putih.
3. Menjalin kerjasama dengan kolat lain dalam rangka pelestarian tradisi Merpati Putih sekaligus ikut berperan serta dalam pelestarian budaya asli Indonesia.

Susunan kepengurusan Merpati Putih dibagi dalam bidang sebagai berikut :
1. Bidang Pengurus Harian yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara.
2. Bidang Acara yang mengkoordinasikan kegiatan latihan rutin serta menghubungi pelatih.
3. Bidang Perlengkapan yang bertugas menyiapkan tempat dan perlengkapan untuk kegiatan latihan rutin.
4. Bidang Humas yang mengurusi kegiatan yang berhubungan dengan pihak eksternal.

Merpati Putih PKN STAN merupakan kelompok latihan Merpati Putih cabang Tangerang dan memiliki pusat di Kota Yogyakarta. Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Merpati Putih adalah latihan rutin dua kali seminggu setiap hari Rabu malam dan Minggu pagi. Latihan rutin ini dibimbing oleh pelatih dari pihak luar. Selain itu, Merpati Putih melakukan uji coba kenaikan tingkat dan kenaikan tingkat tiap tahunnya. Ketika ada event seperti Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK), Merpati Putih biasanya melakukan latihan gabungan di Mercu Buana. Belum lama ini, Merpati Putih mendapatkan medali emas di tingkat Pemda Banten serta medali perak dan perunggu di event OPTK.

Akun media sosial Merpati Putih antara lain:
Email               : mpstan1963@gmail.com
Line                 : @owh3443l
Instagram        : @mp_pknstan

Related Post

Back to Top

Cari Artikel