SATCOM


STAN Airsoft and Tactical Combat Community (SATCOM) adalah UKM yang berada dibawah naungan Kementrian Pemuda dan Olahraga BEM KM PKN STAN. UKM ini ditujukan sebagai wadah perkumpulan dan pengembangan mahasiswa yang memiliki ketertarikan atau hobi terhadap airsoft dan seluk-beluknya. Elkam ini berfokus pada bagaimana cara menembak dengan akurasi yang benar, bagaimana cara menggunakan unit dengan benar, dan bagaimana bekerjasama tim dengan baik, serta menggunakan taktik yang efektif dan efisien.

Unit pada airsoft terbagi menjadi 3, spring (pegas), elektrik (baterai), dan gas blow back (green gas). Mayoritas anggota SATCOM menggunakan airsoft gun jenis spring karena lebih terjangkau dibandingkan dua jenis lainnya, namun ada juga beberapa anggota yang memiliki jenis elektrik dan gas.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota SATCOM diantaranya yaitu Skirmish (Sukir), sosialisasi, Joint Operation, Open Skirmish, makrab dan kegiatan santai lainnya. Sukir merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 09.00 di kawasan hutan jati yang terletak dibelakang gedung E. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kesabaran, akurasi tembakan, dan kelincahan anggota seperti pada saat dimedan perang. Kegiatan Sukir ini terdiri dari berbagai mode seperti death match, bomb mission, last man standing, dan sebagainya. Sedangkan Joint Operation merupakan kegiatan latihan bersama maupun skirmish dengan anggota klub lain maupun freelancer, dan biasanya diadakan diluar PKN STAN.

Elkam ini cenderung terbuka bagi orang yang tertarik untuk mempelajari hal baru, terutama di bidang olahraga airsoft. Untuk mendaftar menjadi anggota SATCOM tidak memerlukan persyaratan yang menyulitkan, yang diperlukan adalah kemauan untuk belajar hal baru dan tentunya yang terpenting adalah integritas. Jadi untuk mendaftar menjadi anggota tidak harus memiliki pengalaman di bidang airsoft.

Akun sosial media yang dimiliki oleh SATCOM antara lain :
Line                 : @fro0928f
Instagram        : @stansatcom

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.